Menanti gebrakan Rasyid

Sabtu, 19 April 2014 - 10:29 WIB
Menanti gebrakan Rasyid
Menanti gebrakan Rasyid
A A A
Sindonews.com - Gelandang muda PSM Rasyid Assyahid Bakri, bakal tampil all-out, saat menantang Persipura Jayapura di kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Mandala Jayapura sore ini.

Pemain tim nasional U-23 ini, diberi kesempatan memperlihatkan kapasitasnya, setelah menjalani pemusatan latihan bersama timnas. Apalagi, dilaga sebelumnya, pemain mungil ini hanya menjadi cadangan. Saat PSM menaklukkan Perseru Serui di kandangnya.

Tim kepelatihan PSM punya strategi khsusu menhadapi Persipura. Untuk itu, tenaga Rasyid di lini tengah dibutuhkan untuk menguasai jalannya pertandingan. Apalagi di lini tengah sudah ada tiga pemain lainnya yakni Poanryo Astaman, Syamsul Khaeruddin dan Robertino Pugliara.

Arsitek PSM tetap menggunakan formasi 4-2-3-1 dilaga kali ini. Artinya jika Rasyid dimainkan sebagai starter. Posisi Robertino Pugliara bakal digeser sebagai striker sayap kanan. Sementara Rasyid bakal menjadi gelandang pengangkut air buat lini depan.

Gelandang muda PSM Rasyid Assyahid Bakri mengatakan, dirinya bakal tampil maksimal dilaga kali ini. Apalagi dipercaya oleh tim kepelatihan. "Mudah-mudahan saya bisa bermain dengan baik. Saya akan berusaha semaksimal mungkin," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Bukan hanya itu, pemain kelahiran Kabupaten Gowa ini berharap dilaga kesembilan PSM ini bisa meraih kemenangan. Meski bermain di kandang lawan. "Mudah-mudahan besok bisa menang," kata dia.

Soal, posisi yang dimainkan dirinya, andalan lini tengah timnas U-23 ini tidak mempermasalahkannya. Yang jelas kata dia, dirinya bermain di lapangan. "Dimana pun saya siap. Apalagi dipercayakan sama pelatih," ujarnya.

Sementara itu, tim medis PSM Rusdi Bahalwan mengatakan, secara medis kondisi tim tidak ada masalah, semuanya siap diturunkan untuk menantang Persipura. Termasuk Rasyid."Tidak ada masalah berarti, semuanya fit dan siap diturunkan," ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7518 seconds (0.1#10.140)