Klitschko bernafsu pecahkan rekor legendaris kelas berat

Senin, 21 April 2014 - 13:47 WIB
Klitschko bernafsu pecahkan rekor legendaris kelas berat
Klitschko bernafsu pecahkan rekor legendaris kelas berat
A A A
Sindonews.com - Juara dunia tinju kelas berat versi IBF, WBO, IBO, WBA Super, Wladimir Klitschko, berencana untuk memperpajang karir tinjunya, demi memecahkan rekor Joe Louis, sebagai juara dunia kelas berat terlama dalam sejarah.

Legendaris kelas berat Amerika Serikat, Louis, merupakan juara dunia tinju kelas berat yang mampu mempertahankan gelarnya selama 12 tahun, dia tidak pernah menderita kekalahan dalam kurun waktu 1937 hingga 1949.

Dengan demikian, Wladimir, yang menjadi juara dunia sejak 2006, tidak boleh menelan kekalahan hingga empat tahun mendatang, atau ketika dia merayakan ulang tahun ke-42. "Saya berusia 38 tahun, tapi itu hanyalag angka," ungkap adik kandung mantan juara WBC, Vitali Klitschko, dikutip Sky Sports.

Namun, sebelum menapak lebih jauh, Wladimir harus mampu meraih kemenangan dalam penampilan terdekatnya, yakni ketika berhadapan dengan Alex Leapai di Koenig Pilsener Arena, Oberhausen, Jerman, Sabtu (26/4) waktu setempat. "Saya masih sangat lapar dan lebih baik dari sebelumnya," tegasnya.

"Beberapa tahun yang lalu, saya pikir saya tidak bisa memperbaikinya, tapi misi saya masih jauh dari selesai. Saya ingin bertarung selama sepuluh tahun lagi," tukas petinju dengan rekor profesional 61 kemenangan (51KO) dan 3 kekalahan.

"Saya merasa perpaduan pengalaman, kemampuan atletis, teknik dan strategi membuat saya lengkap sebagai petinju profesional," pungkas pemilik julukan Dr Steelhammer.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)