Persis buru kemenangan di Purwodadi

Senin, 21 April 2014 - 17:41 WIB
Persis buru kemenangan di Purwodadi
Persis buru kemenangan di Purwodadi
A A A
Sindonews.com -Persis Solo bakal memburu kemenangan perdananya dalam pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia Grup 4 Tahun 2014. Tim asal Kota Solo itu bakal menghadapi Persipur Purwodadi di Stadion Kridha Bhakti Purwodadi, Selasa (22/4) sore.
Pelatih Persis Solo, Widiantoro, mengtakan saat ini pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk menjemput kemenangan perdana itu. Menrutnya ia bakal menerapkan pola 4-2-3-1, dalam pertandingan melawan tim lascar petir itu. Nantinya ia bakal menempatkan Feriyanto sebagai ujung tombak dari tim asal Kota Bengawan itu.
Sedangkan untuk sayap, pihaknya bakal memainkan Bayu Nugroho dan Andrd Wibowo. Sedangkan untuk lini pertahanan, pihakya masih mempercayakan pemain asingnya MbomJulien di posisi gelandang bertahan dan Marcello Cireli di pertahanan belakang. “ Untuk penjaga gawang masih kami percayakan pada Agungt Prasetyo,” ucap pria yang akrab disapa Wiwid, Senin (21/4) siang.
Ia mengatakan selain menerapkan pola itu pihaknya juga bakal memainkan umpan-umpan pendek antar pemain untuk menusuk lini pertahanan tim lawan. Dengan memainkan umpan-umpan pendek, menurutnya para pemain akan semakin lama menguasai bola dan itu sangat mudah untuk masuk ke linie belakang tim lawan.
Dengan skema itu, pihaknya mengaku bakal menciptakan kemenangan perdana di kandang lawan. Kemenangan itu sekaligus sebagai penebus kekecewaan untuk Pasoepati pada saat Persis ditahan imbang PPSM MAgelang, dengan skor 2-2, pada laga perdana di Stadion Manahan Kota Solo, Selasa pekan lalu.
Meskipun demikian, ia mengaku tetap mewaspadai permainan dari tim tuan rumah. Menurutnya permainan tuan rumah terkenal sangat keras dan ngotot. Dengan konsisi itu pihaknya meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pola permainan itu. Pihaknya berharap anak asuhnya tidak terpancing emosi dengan permainan yang disuguhkan oleh tim Persipur.
Sementara itu Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, berharap laga kedua itu bakal dilakoni persis dengan mulus. Ia berharap agar dalam laga itu anak asuhnya mampu membawa pulang tiga poin untuk masyarakat Solo dan juga Pasoepati.Selain itu dengan menciptakan kemenangan, hal itu akan menaikkan peringkat Persis Solo dari posisi kelasmen sementara di Grup Empat Divisi utama Liga Indonesia.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9541 seconds (0.1#10.140)