Mourinho ancam rekor Ferguson

Senin, 21 April 2014 - 21:51 WIB
Mourinho ancam rekor...
Mourinho ancam rekor Ferguson
A A A
Sindonews.com – Chelsea akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada leg pertama semifinal di Liga Champions pada 23 April mendatang di Vicente Calderon. Laga tersebut bakal terasa spesial bagi pelatih Chelsea, Jose Mourinho lantaran ia bakal mengalahkan rekor Sir Alex Ferguson di ajang Liga Champions.

Ferguson mencatatkan tujuh kali penampilan di semifinal Liga Champions yang sekaligus membuatnya menjadi pelatih paling banyak mencicipi partai semifinal di ajang tersebut. Sayang, rekornya bakal dilampaui oleh Mourinho yang akan membukukan delapan pertandingan semifinal Liga Champions di Vicente Calderon.

Sepak terjang Mourinho di ajang Liga Champions memang cukup apik. Pelatih berjuluk The Special One itu sukses meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya saat menukangi Porto pada 2003-2004.

Di musim berikutnya pelatih asal Portugal itu memutuskan hijrah ke Chelsea. Sayang, dia gagal membawa The Blues meraih gelar Liga Champions di musim debutnya bersama The Blues, namun ia mampu membawa klub asal London itu melaju hingga babak semifinal.

Mourinho kemudian sukses merengkuh gelar Liga Champions kedua saat menukangi Inter Milan pada 2009-2010. Gelar tersebut menjadi gelar Liga Champions pertama bagi Inter sejak 1965 silam.

Sukses di Inter, Mourinho lantas melanjutkan karirnya bersama Real Madrid. The Special One mampu membawa Los Blancos melaju hingga semifinal Liga Champions pada 2012-2013. Sayang, di babak tersebut Madrid disingkirkan oleh Borussia Dortmund.

Kini Mourinho kembali mencicipi manisnya partai semifinal bersama Chelsea. Di babak tersebut ia bakal berhadapan dengan Atletico Madrid. Lalu, apakah The Special One bakal kembali meraih gelar ketiganya di ajang Liga Champions?


(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)