Rookie Rajawali repotkan Sahabat

Selasa, 22 April 2014 - 18:26 WIB
Rookie Rajawali repotkan Sahabat
Rookie Rajawali repotkan Sahabat
A A A
Sindonews.com - Ambisi mengejar kemenangan digenggam kuat Rajawali Bandung. Melawan Sahabat Wisma Sehati Semarang dalam lanjutan Speedy WNBL Indonesia Seri IV Jakarta di Hall A Basket Senayan, Selasa (22/4), Rajawali tampil ngotot. Sadar unggul tinggi badan, Sahabat mendominasi rebound. Rajawali pun berhasil dijinakkan. Di pertemuan kedua mereka ini, Sahabat masih berkuasa atas Rajawali 69-64.

Tidak perlu waktu lama bagi Sahabat untuk menggempur pertahanan Rajawali. Tim kebanggaan publik Semarang itu langsung memimpin sepuluh poin di lima menit awal laga. Rajawali segera bangkit. Dikomando rookie point guard Mey Putri Diana, Rajawali terus menipiskan selisih poin. Sahabat memimpin 19-8 di akhir kuarter pertama.

Tembakan tiga angka Mey Putri Diana di awal kuarter kedua langsung menghentak! Point guard Rajawali itu, membangkitkan kekuatan serangan Rajawali. Tujuh poin dicetak rookie alumni DBL All-Star 2009 itu. Bahkan, Rajawali menempel Sahabat hingga hanya selisih satu poin di sisa empat menit. Rajawali mengejar! Hanya sembilan poin yang dikumpulkan Sahabat. Halftime, 28-24 masih unggul Sahabat.

Rebound menjadi senjata mematikan Sahabat. Dengan rata-rata tinggi 170,4 centimeter, membuat tim polesan Wiwid Agus Cahyono menguasai paint area. Yuni Anggraeni dan Sinta Ayu Ramadhani bergantian menjebol defense Rajawali. Mencoba survive, Rajawali yang lebih rendah tiga centimeter, melakukan defense lebih awal. Menekan sejak tiga perempat lapangan. Beberapa steal dilakukan Rajawali, berhasil merepotkan Sahabat.

Merasa berhasil dengan pola defense di kuarter ketiga, Rajawali melanjutkannya hingga akhir. Namun, dimotori Nur Rahmawati, Sahabat mampu mengalirkan bola lebih baik. Second chance points Sahabat melejit. Sahabat menyudahi kengototan Rajawali dengan kemenangan.

Dua pemain Sahabat mencetak double-double. Natasha Debby Christalin menorehkan 22 poin dan 10 rebound, itu merupakan double-double kedelapan small forward 21 tahun itu di WNBL Indonesia. Sinta Ayu Ramadhani juga gemilang dengan raihan 10 poin dan 14 rebound.

Tapi, yang paling menarik perhatian adalah aksi Mey Putri Diana. Rookie point guard asal Malang itu, memborong 20 poin dan 7 steal! Itu rekor terbaiknya dari empat laga yang telah dijalaninya. Pasokan poin Rajawali juga disumbangkan Patricia Prayitno, 13 poin dan Atty Juliani Achmad, 11 poin serta 8 rebound.

Head Coach Rajawali Bandung, Arifin, sangat puas dengan permainan tim asuhannya. Meski hanya diperkuat delapan pemain, sistem permainan berjalan dengan mulus. “Dengan hanya delapan pemain, kami harus berpikir keras. Pemain pasti kelelahan. Tapi untungnya mereka bisa melakukan apa yang diinstruksikan,” ujarnya.

Arifin juga memperlihatkan kepuasan terhadap performa empat rookienya yang berlaga. “Sempat terganggu dengan cedera di seri Bandung lalu. Sekarang mereka benar-benar berkembang. Mey main bagus. Hanya free throw yang masih perlu perbaikan,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Sahabat mengamankan posisi ketiga di klasemen sementara Speedy WNBL Indonesia 2013-2014. Sementara, Rajawali masih terus mengejar kemenangan perdananya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5900 seconds (0.1#10.140)