Mutiara Hitam tetap incar sempurna

Rabu, 23 April 2014 - 00:17 WIB
Mutiara Hitam tetap incar sempurna
Mutiara Hitam tetap incar sempurna
A A A
Sindonews.com - Persipura Jayapura tidak mau melepas begitu saja laga terakhir Grup E Piala AFC 2014 kontra Home United di Stadion Mandala, Jayapura, sore nanti. Walau tidak lagi menentukan, Mutiara Hitam, julukan Persipura, tetap incar hasil sempurna.

Persipura memang sudah memastikan lolos kebabak 16 besar dengan status juara grup. Setelah mampu mengoleksi 11 angka dari lima laga yang dijalani. Yaitu dengan cacatan, meraih tiga kali kemenangan dan dua kali imbang. Koleksi Persipura tidak mampu lagi dikejar Churchill Brothers yang mengoleksi tujuh angka diposisi runner up.

Dibabak 16 besar, Persipura sudah ditunggu wakil Myanmar, Yangon United. Namun sebelum melangkah kebabak 16 besar Piala AFC, laga kandang kontra Home United tidak mau dilepas begitu saja oleh Boaz Solossa dkk. Persipura tetap ingin menjaga catatan tidak terkalahkan yang dimilikinya selama di fase grup.

"Walau tidak lagi menentukan, tidak ada alasan melepas pertandingan ini begitu saja. Komposisi terbaik dari tim kami, akan tetap kami turunkan pada pertandingan nanti," ungkap pelatih Persipura, Jacksen F Tiago kepada SINDO.

Demi tetap tampil maksimal di laga terakhir pada, Jacksen mengaku sudah menyiapkan taktik dan strategi jitu untuk meredam wakil Singapura tersebut. Hasil imbang, 1-1 di kandang Home United, (11/3), juga dijadikan pelajaran bagi pelatih asal Brasil tersebut demi meraih angka sempurna di kandang sendiri.

Selain diuntungkan menggelar laga tersebut di kandang, Persipura juga bisa memainkan para pemain utama. Hanya Gerard Pangkali yang absen setelah terkena akumulasi kartu kuning. Sementara pemain-pemain lain dipastikan bisa diturunkan pada pertandingan tersebut.

"Sebetulnya dari segi persiapan sama saja. Kami hanya fokus pada pemulihan kondisi pemain setelah sebelumnya kami berlaga di kompetisi domestik. Selain itu, kami pun sudah disiapkan taktik dan strategi untuk meladeni Home United," papar Jacksen.

Persipura sendiri memiliki misi tinggi di Piala AFC tahun ini. Mampu tampil juara diajang tersebut, jadi incaran klub kebanggaan masyarakat Papua. Mutiara Hitam pun bertekat menuntaskan kutukan klub-klub asal Indonesia termasuk Persipura, yang sejauh ini hanya mampu tampil sampai babak perempat final.

Perakiraan Susunan Pemain ;

Persipura Jayapura (4-4-2) ;
Yoo Jae Hoon; Ruben Sanadi, Daniel Tata, Andri Ibo, Ronni Baroperay; Nelson Alom, Izaac Wanggai, Imanuel Wanggai, Yustinus Pae; Titus Bonai, Ferinando Pahabol
Pelatih ; Jacksen F Tiago

Home United (4-4-2) ;
S. Jantan; Yunos, Camara, Precius Emuejeraye, Da-Kyung Kwon; Shafiq, Kwan Woo Lee, Hanapi, Nawaz; Qiu Li, Suzuki Castanheira
Pelatih ; Lim Saeng Lee
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)