Andi Oddang solusi daya dobrak PSM

Rabu, 23 April 2014 - 20:17 WIB
Andi Oddang solusi daya dobrak PSM
Andi Oddang solusi daya dobrak PSM
A A A
Sindonews.com - PSM Makassar sepertinya telah menemukan solusi untuk meningkatkan daya dobrak skuat mereka di laga terakhir kontra Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) sebelum paruh musim. Pemain veteran PSM itu kini sudah pulih dari cedera saat melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (28/3) lalu.

Akibat cedera ini, top skor Juku Eja julukan PSM musim lalu tersebut harus menepi hingga tiga pertandingan dikompetisi ISL. Dimusim ini Oddang memang belum tampil maksimal, dirinya baru sekali dipasang sebagai starter. Selebihnya lima pertandingan yang dijalani Ponaryo Astaman dkk sebelum Oddang cedera hanya menjadi pemain pelapis.

Namun kemampuan mencetak gol pemain kelahiran kabupaten Jeneponto tersebut tidak perlu diragukan lagi. Kini mantan pemain Persebaya Surabaya ini, bisa menjadi pilihan arsitek PSM, Rudy William Keltjes setelah dua striker asing yakni Michael William Baird harus dibawa ke Australia untuk pemulihan cederanya dan Mario Costas bakal melakukan operasi tulang hidung.

Sementara Abdul Abanda Rahman, penyerang lokal yang kerap dijadikan sebagai target man belum terlalu maksimal. Seperti dua laga terakhir di Tur Papua, Abanda sama sekali tidak mencetak gol. Hanya M Rahmat yang mencatatkan namanya di papan skor. Bahkan perkembangan M Rahmat ini membuat tim kepelatihan berusaha mencari tandem buatnya.

Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengatakan, dirinya berharap agar Oddang kembali keperfoma terbaiknya sebelum laga terakhir. "Mudah-mudahan dia bisa mengembalikan penampilan terbaiknya, kalau saya Oddang harus main, dia pemain cerdik," katanya, Rabu (23/4).

Meski demikian, dirinya mengatakan memang saat ini beberapa striker lokal PSM sementara mengalami peningkatan seperti M Rahmat, Abdul Abanda Rahman dan Qifly Tamara, namun sosok Oddang sebagai pemain berpengalaman masih sangat dibutuhkan di lapangan sebagai pemecah kebuntuan. "Seperti saya katakan dulu, Oddang itu selalu lucky, kalau bermain, untuk itu memang kami butuh striker berpengalaman," jelasnya.

Sementara itu, striker lokal PSM Andi Oddang mengatakan dirinya siap tampil maksimal, setelah dirinya merasa sudah pulih dari cedera yang dialamainya. Meski dirinya menyadari faktor usia menjadi salah satu faktor cederanya selalu kambuh. "Saya akan berusaha meningkatkan kemampuan, soal main atau tidak dilaga selanjutnya saya serahkan sama tim pelatih," kata dia.

Meski demikian, pemain kelahiran Kabupaten Jeneponto tersebut mengaku, cederanya selalu dia kontrol agar saat menjalani pertandingan tidak selalu kambuh. "Saya selalu kompres, supaya tidak terlalu bermasalah," tutupnya.

- Total gol Andi Oddang di IPL dan babak Playoff : 17 Gol
- GOl Andi Oddang di ISL 2014 : 1 Gol (ketika PSM mengalahkan Persiba Bantul 4-0, Oddang turut menyumbang satu gol)

Bermain starter : saat melawan Persela Lamongan (28/3) lalu skor 3-1 kekalahan PSM

Jadi pemain pengganti :
1. Lawan Persiba Bantul skor 4-0 kemenangan PSM
2. Lawan Persiram Raja Ampat 1-1
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7481 seconds (0.1#10.140)