FIFA tunda embargo transfer Barcelona

Rabu, 23 April 2014 - 22:38 WIB
FIFA tunda embargo transfer...
FIFA tunda embargo transfer Barcelona
A A A
Sindonews.com - Barcelona bisa bernafas lega setelag Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memutuskan untuk menunda larangan transfer untuk klub Catalan tersebut. Ini artinya, Blaugrana bisa melakukan aktivitas transfer musim panas mendatang.
Sebelumnya, FIFA menjatuhkan sanksi embargo kepada Barcelona setelah dianggap melanggar aturan article 19 soal kontrak pemain di bawah 18 tahun. Pelanggaran tersebut membuat Barca dilarang membeli pemain hingga 14 bulan ke depan dan denda 305 ribu euro (setara Rp 4,7 miliar).
Mengetahui mendapatkan sanksi, Barcelona langsung mengajukan banding kepada FIFA. Meskipun hasilnya belum memuaskan, langkah selanjutnya adalah melaporkan kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (Court of Arbitration for Sport / CAS).
FIFA langsung bereaksi setelah Los Cules mengajukan banding. Otoritas sepak bola terbesar di dunia itu memutuskan untuk menunda hukuman yang diberikan sehingga Barca bisa melakukan aktivitas transfer pada musim panas mendatang.
Penundaan hukuman ini membuat Barca bisa mendatangkan sejumlah pemain yang diincarnya pada musim panas nanti. Barca sendiri tengah mengincar kiper dan bek baru untuk menggantikan Victor Valdes dan Carles Puyol yang dipastikan hengkang.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8519 seconds (0.1#10.140)