Trio Chelsea terancam sanksi FA

Kamis, 24 April 2014 - 12:51 WIB
Trio Chelsea terancam sanksi FA
Trio Chelsea terancam sanksi FA
A A A
Sindonews.com - Trio Chelsea yakni pelatih Jose Mourinho dan asistennya Rui Faria serta pemain tengah Ramires terancam sanksi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait ulahnya dipertandingan kontra Sunderland, akhir pekan lalu. The Blues -julukan Chelsea- yang saat itu harus takluk 2-1 dari Sunderland di Stamford Bridge menyisakan drama.

FA menjatuhkan dakwaan kepada Mourinho dikarenakan melakukan tindakan tak pantas terkait komentarnya terhadap wasit. Sementara Faria didakwa karena mengeluarkan kata-kata tak sopan dan tindakan tak pantas setelah wasit memberikan hadiah penalti yang memastikan kemenangan Sunderland.

Bahkan Faria yang saat itu melayangkan protes keras, harus diseret oleh offisial pertandingan. Sementara Ramires dinilai melakukan kekerasan di lapangan dan terancam hukuman larang bermain di empat pertandingan. Pemain Brasil itu memukul wajah Sebastian Larsson di babak pertama pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge itu.

Pada saat pertandingan wasit Mike Dean yang memimpin laga tidak melakukan apapun, Komisi Disiplin FA tengah meninjau ulang rekaman ulang insiden Ramires sebelum emngambil langkah selanjutnya. "FA akan melakukan penyelidikan yang melibatkan tiga anggota staf Chelsea ketika menghadapi Sunderland di Stamford Bridge pada 19 April, lalu," bunyi pernyataan FA seperti dilansir Sky Sports, Kamis (24/4).

"Gelandang Chelsea Ramires akan mendapatkan dakwaan dari FA karena terlibat insiden tanpa bola dengan pelain lain, namun tak terlihat oleh wasit. Lalu asisten Chelsea, Rui Faria telah didakwa dengan dua tuntutan pelecehan. Jose Mourinho juga telah didakwa atas komentar pasca pertandingan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5561 seconds (0.1#10.140)