Lawan Hayom, Simon: Uji coba kemampuan

Sabtu, 26 April 2014 - 12:03 WIB
Lawan Hayom, Simon: Uji coba kemampuan
Lawan Hayom, Simon: Uji coba kemampuan
A A A
Sindonews.com - Masa karantina yang dijalani puluhan pebulutangkis di Kudus, Jawa Tengah sudah berakhir. Sekarang, pemain yang tergabung di tim bayangan Thomas bakal menjalani simulasi pertandingan di Gor Sritek Arena, Solo.

Dilansir dari situs resmi badmintonindonesia.org, Sabtu (26/4), PP PBSI memecah puluhan pebulutangkis putra ini menjadi dua tim. Tim A dihuni oleh Tommy Sugiarto, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro, dan Simon Santoso.

Tim B, dihuni Mohammad Ahsan/Angga Pratama, Sony Dwi Kuncoro, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Wisnu Yuli Prasetyo. Dalam ajang simulasi ini, Simon bakal menantang peraih medali perak SEA Games Myanmar 2013, Hayom Rumbaka.

Meski di atas kertas Simon jauh lebih diunggulkan ketimbang kekasih Bellaetrix Manuputy tersebut. Namun, Hayom tak bisa dianggap enteng. Dari lima kali pertemuan, Simon tercatat memenangkan pertandingan sebanyak dua kali di ajang Kejurnas beregu pada tahun 2010 dan 2012. Sementara tiga pertemuan di turnamen internasional berhasil dimenangkan Simon.

"Saya sudah sering latihan bersama Hayom, bertemu di pertandingan juga sering. Jadi sudah tahu permainan masing-masing. Walaupun prestasi saya mulai membaik, rangking saya masih di bawah Hayom. Saya akan jalani pertandingan simulasi ini sebagai uji coba kemampuan saya," ujar pemain klub Tangkas Specs ini.

Berikut daftar susunan pemain tim A vs tim B di simulasi Piala Thomas 2014:


Tommy Sugiarto vs Wisnu Yuli Prasetyo

Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon vs Mohammad Ahsan/Angga Pratama

Ihsan Maulana Mustofa vs Sony Dwi Kuncoro

Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro vs Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi

Simon Santoso vs Dionysius Hayom Rumbaka
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6024 seconds (0.1#10.140)