Tomang Sakti sapu bersih Seri Jakarta

Sabtu, 26 April 2014 - 14:55 WIB
Tomang Sakti sapu bersih...
Tomang Sakti sapu bersih Seri Jakarta
A A A
Sindonews.com - Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta menghentikan kemenangan beruntun Sahabat Wisma Sehati Semarang. Dalam lanjutan Speedy WNBL Indonesia Seri IV Jakarta di Hall A Basket Senayan, Sabtu (26/4), Tomang Sakti melibas Sahabat 49-43.
Enam kemenangan beruntun menjadi rekor terbaik Sahabat dalam sejarah WNBL Indonesia. Apalagi, Kamis (24/4) lalu, sukses besar menaklukkan Surabaya Fever. Ternyata, belum menjadi modal yang cukup bagi tim kebanggaan Semarang itu.
Tomang Sakti telah mengantisipasi kekuatan serangan Sahabat. Trio Natasha Debby, Yuni Anggraeni, dan Sinta Ayu Ramadhani yang menjadi bintang utama Sahabat, telah dipelajari dengan baik. Sebab, di pertemuan terakhir saat seri II Solo Februari lalu, trio itulah yang meluluhlantakkan pertahanan Tomang Sakti.
Kini langsung menghentak! Penetrasi Tomang Sakti di paint area sukses besar. Tomang Sakti mengacaukan konsentrasi defense Sahabat. Tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto itu, melejit unggul tujuh poin di empat menit pertama. Sebelum Natasha Debby Christalin, small forward Sahabat, melesakkan tembakan tiga angkanya. Sahabat mendekat hingga mengakhiri kuarter pertama 11-10. Masih unggul Tomang Sakti.
Tomang Sakti semakin efisien di kuarter kedua. Aliran bola dari Agustin Elya Gradita Retong berhasil dikonversi menjadi poin di setiap serangannya. Assist pentingnya pada Jacklien Ibo di menit ke lima kuarter kedua, menjadikan Sahabat tertinggal 15 poin atas Tomsak. Margin terbesar di laga ini. Tomang Sakti hanya melakukan tiga kali turnover sepanjang paruh waktu pertama! Halftime menjadi milik Tomang Sakti, 31-22.
Defense Tomang Sakti sedikit mengendur di babak kedua. Namun, tekanan serangan Sahabat tidak banyak berubah. Turnover masih menjadi momok Sahabat. Tomang Sakti membukukan 16 poin dari 21 turnover yang dilakukan Sahabat. Laga diakhiri dengan kesuksesan Tomang Sakti. Dari tiga pertemuan, Tomang Sakti unggul 3-1 atas Sahabat.
“Ya kami tidak ingin terlalu gembira dan sombong dengan kemenangan kita di seri Jakarta ini. Saat ini kami fokus untuk seri Surabaya.Karena jadwalnya cukup padat bagi Tomsak. Anak-anak tetap harus lebih fokus dan memperkuat mental. Jangan sampai kecolongan,” tegas Raoul Miguel Hadinoto, head coach Tomang Sakti.
Marina dan Jacklien Ibo, tampil gemilang bagi Tomang Sakti. Keduanya mencetak double-double. Marina membukukan 11 poin dan 10 rebound. Bagi Marina, ini adalah double-double kedua dalam karirnya. Jacklien Ibo menghasilkan 10 poin dan 13 rebound. Wulan Ayu Ningrum menambahkan torehan 12 poin.
Bagi Sahabat, kekalahan ini jadi evaluasi besar. “Semua nggak semangat. Anak-anak kehilangan ambisinya. Hari ini jadi PR besar. Kita akan lihat hasilnya di Jogja,” ungkap Xaverius Wiwid, sang pelatih kepala Sahabat. Natasha Debby, sang mesin poin Sahabat, berhasil mencetak 15 poin dan 12 rebound. Sinta Ayu Ramadhani juga tampil lumayan dengan 10 poin dan 8 rebound.
Dengan kemenangan ini, Tomang Sakti sukses menyapu bersih seri IV Jakarta. Memenangkan seluruh empat laga. Menahbiskan diri sebagai penguasa klasemen sementara dengan raihan 23 poin dari 12 laga yang telah dimainkan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0982 seconds (0.1#10.140)