PASI sisir atlet pelapis PON

Minggu, 27 April 2014 - 11:07 WIB
PASI sisir atlet pelapis PON
PASI sisir atlet pelapis PON
A A A
Sindonews.com - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng mulai menyisir atlet remaja yang akan dipersiapkan menjadi pelapis atlet senior. Saat in PASI masih menginventarisir nama-nama atlet dari daerah yang akan disiapkan untuk turun dalam Kejurnas.

Prestasi dari hasil Kejurnas itu nanti yang akan menjadi tolok ukur untuk menjadi salah satu kandidat atlet yang disiapkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. "Kami sudah rapat persiapan Kejurnas, saat ini atlet yang disiapkan dikejurnas masih direkap. Saya tidak hapal karena jumlahnya banyak," kata Sekretaris Umum PASI Jateng Joko Pranowo Adi.

Joko menerangkan, Kejurnas Yunior Remaja Atletik yang akan digelar pada 14 Mei mendatang merupakan agenda tahunan dari PB PASI. "Atlet yunior ini nanti yang akan menjadi pelapis pemain senior," terangnya.

Prestasi cabang olahraga atletik Jateng pada PON 2012 di Pekanbaru Riau cukup menonjol karena dua atletnya menyumbang emas, yakni Triyaningsih dan Agus Prayogo pada nomor lari 10.000 meter. Namun, Triyaningsih dan Agus Prayogo dua tahun mendatang tidak bisa memperkuat Jateng lagi lantaran keduanya sudah pindah ke daerah lain. Agus Prayogo sudah resmi milik Jabar dan Triyaningsih mengajukan pindah ke Provinsi DKI Jakarta. Tapi sial, keduanya terancam absen di PON karena usianya di atas 24 tahun.

PB PASI membatasi usia atlet di PON antara 16-24 tahun. Joko berharap, ada atlet-atlet remaja yang bisa menggantikan Agus dan Triyaningsih. "Kita akan mencari keduanya, masih banyak yang lain," katanya. Emas di Jateng dalam PON hanya disumbang Triyaningsih dan Agus Prayogo. Adapun atlet lainnya mayoritas meraih perunggu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8019 seconds (0.1#10.140)