Harus mematikan, solidkan pertahanan

Minggu, 27 April 2014 - 14:57 WIB
Harus mematikan, solidkan pertahanan
Harus mematikan, solidkan pertahanan
A A A
Sindonews.com -- Tim kepalatihan PSM terus berusaha mensolidkan pertahanan sebelum menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Bung Tomo Surabaya, Jumat, (2/5) mendatang.

Skuad asuhan Rudy William Keltjes ini, terus melakukan persiapan. Apalagi, dilaga tersebut, pelatih asal Surabaya ini bakal bermain defens (bertahan) dan melakukan serangan balik dengan cepat. Untuk itu dipastikan, empat pamain bertahan masih sama yakni Hendra Wijaya dan Rasul di wing bek, dan Boman Irie Aime serta Djayusman Triasdi bermain di center bek.

Sistem tersebut tetap akan diperlihatkan arsitek PSM. Apalagi, laga kandang Pasukan Ramang tersebut seperti tandang, karena dipastikan laga terakhir sebelum paruh musim akan dipenuhi Bonek Mania suporter Persebaya, karena Gelora Bung Tomo merupakan markas kebesaran tim Bajul Ijo julukan tim kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut.

Pelatih PSM Rudy William Keltjes menyadari betul, jika laga tersebut sangatlah krusial buat tim yang diasuhnya selama tiga bulan terakhir. Untuk itu dirinya akan memperbaiki pertahanan. "Jika pertahanan sudah solid, pemain lini depan tinggal maksimalkan seluruh peluang," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Rudy menjelaskan, dirinya sudah melihat permainan Greg Nwokolo dkk, dibeberapa laga yang dilaluinya. Untuk itu dia sudah melakukan antisipasi semaksimal mungkin untuk para striker Bajul Ijo. "Saya sudah siapkan pemain yang menjaga striker Persebaya, seperti Boman, dia harus matikan Greg," kata dia.

Ditur Papua pertehngahan bulan ini, Rudy memasang Boman yang juga stopper asal Pantai Gading yang didatangkan PSM. Dari dua laga yang dilakoni, pemain berpostur 189 centimeter tersebut mampu menjaga jantung pertahanan PSM. Bahkan, saat melawan Persipura Boman tampil maksimal.

Lebih jauh, pelatih blesteran Belanda-Indonesia ini mengungkapkan, dia berusaha memaksimalkan laga ini. Apalagi seluruh pemainnya sudah siap menjalani laga. "Anak-anak sudah sangat siap, tinggal memantapkan apa yang ada," tukasnya.

Sementara itu, Penasehat Teknik PSM Najib Latandang mengatakan, semenjak ditangani Rudy William Keltjes, pertahanan kian meningkat. "Terutama sektor tengah persaingan cukup ketat, sektor kiri dan kanan cukup lumayan, mereka sudah bagus dalam berkomunikasi di lapangan," kata dia.

Bukan hanya itu, dirinya juga mengngungkapkan saat menjalani tur Papua mereka terlihat mulai faham cara kerja pola (taktik) yang diinginkan pelatih. "Jadi tinggal tunggu arahan pelatih, sesuai dengan siapa yang akan dihadapinya," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7456 seconds (0.1#10.140)