Gairah jawara paruh musim

Minggu, 27 April 2014 - 15:06 WIB
Gairah jawara paruh musim
Gairah jawara paruh musim
A A A
Sindonews.com --Laga Indonesia Super League (ISL) di Samarinda memberi gairah tersendiri bagi Persela Lamongan. Menantang tuan rumah Persisam Putra Samarinda, Senin (28/4), tim tamu ingin mengoleksi angka absolut demi menjaga kans sebagai jawara paruh musim wilayah timur.

Ya, jika menambah tiga angka lagi, maka persaingan di puncak klasemen tinggal menunggu Persipura Jayapura. Itu setelah Mitra Kukar tercecer karena hanya mampu bermain imbang lawan Persepam Madura United, Sabtu (26/4), sekaligus tertinggal dua angka di belakang Persela.

Persela memiliki segalanya untuk bisa merontokkan Persisam di Stadion Palaran. Mental sedang tebal setelah menang atas Persiba Balikpapan, komposisi pemain relatif tidak ada masalah, sekaligus statistik produktivitas yang sangat memuaskan.

Pelatih Persela Eduard Tjong tinggal menjaga konsistensi timnya agar tetap membawa spirit bertanding tinggi. Permainan bertenaga bakal kembali diperagakan anak-anak Lamongan di Samarinda nanti. Permainan yang menekankan mobilitas sekaligus efektivitas.

Kekuatan dua sayap, Zaenal Arifin dan Arif Ariyanto, dikombinasi lini tengah pimpinan Serdjan Lopicic, menjadi kekuatan spesial Laskar Joko Tingkir. Eduard Tjong tentu berharap mesin-mesin timnya berputar lancar, baik secara performa maupun hasil akhir.

"Persela sangat siap bertanding dan semoga kembali mendapat poin penuh di Samarinda. Satu hal yang harus diingat, pertandingan nanti tidak mudah. Lawan tentunya sudah tahu kami sebelumnya menang di Balikpapan dan menyiapkan antisipasi," sebut Eduard Tjong.

Kembalinya Roman Golian disebutnya semakin memperlengkap tim dan bakal memperkokoh barisan pertahanan, kendati sebelumnya mencatat clean sheet di Balikpapan tanpa kehadiran centre back itu. Bicara soal Persisam, Edu meyakini mereka bakal mati-matian demi kemenangan.

Posisi masih di papan bawah dan baru sekali menang, disebutnya bisa memicu semangat
bertanding tim berjuluk Pesut Mahakam. "Apa pun situasinya, seluruh elemen tim Persela harus siap. Tetap tenang dan tidak merasa lebih hebat," pesan Edu untuk timnya.

Addison Alves kemungkinan kembali menjadi target man dan Persela menumpuk lima pemain di lini tengah. Disokong Serdjan Lopicic, Arif Ariyanto, serta Zaenal Arifin, kombinasi ini sudah cukup bagus. Sedangkan Jusmadi lebih menjadi gelandang jangkar atau penyaring pertama serangan lawan.

Kembalinya Roman Golian membuat salah satu lini belakang yang tampil di Balikpapan harus kembali ke bangku carangan. Burhanudin Nihe mungkin sementara dipinggirkan, sehingga lini belakang diisi Taufik Kasrun, Roman Golian, Zahrul Huda, serta Eky Taufik. Suroso bisa menjadi opsi alternatif.

Kapten tim Persela Khoirul Huda menegaskan timnya tengah dalam posisi bagus untuk menambah tiga angka di Samarinda. Dia menginginkan Laskar Joko Tingkir menutup putaran pertama ISL dengan sebuah kemenangan, walau membutuhkan kerja keras.

"Semua pemain telah menunjukkan kerja keras dan hasil yang bagus. Pertandingan lawan Persisam nanti kami akan berusaha lebih keras agar bisa tetap di puncak klasemen pada akhir putaran pertama," tukas kiper senior dan paling loyal di Persela ini.

Prakiraan Susunan Pemain Persela (4-5-1):

Khoirul Huda (gk), Taufik Kasrun, Roman Golian, Zahrul Huda, Eky Taufik; Zaenal Arifin, Serdjan Lopicic, Jusmadi, Dodok Anang, Arif Ariyanto; Addison Alves.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6581 seconds (0.1#10.140)