Ritual pertama Ihsan usai terpilih

Rabu, 30 April 2014 - 19:24 WIB
Ritual pertama Ihsan usai terpilih
Ritual pertama Ihsan usai terpilih
A A A
Sindonews.com - Pebulutangkis putra, Ihsan Maulana Mustofa punya ritual (kegiatan) berbeda dengan pemain lainnya, setelah dirinya terpilih masuk tim inti Piala Thomas 2014. Maklum saja, pemain kelahiran Tasikmalaya, 18 November 1995 ini merupakan pemain termuda di sektor putra tersebut.

"Setelah diumumkan, saya langsung menelepon ayah saya, beliau senang sekali saya masuk tim Piala Thomas," tutur Ihsan dikutip badmintonindonesia.org, Rabu (30/4).

Ihsan sebenarnya tak terlalu mengharapkan bisa masuk tim inti Piala Thomas. Pasalnya, persaingan perebutan tempat di ajang bergengsi tersebut terbilang begitu ketat. Karena, dia harus bersaing dengan sejumlah pemain senior.

Kendati demikian, Dewi Fortuna tetap berpihak kepada Ihsan. "Saya kaget sekali dipanggil masuk tim Piala Thomas. Soalnya masih banyak pemain-pemain yang lebih senior dari saya seperti mas Sony (Dwi Kuncoro), Wisnu (Yuli Prasetyo) dan Riyanto (Subagja)," lanjutnya

Ketika disinggung kenapa Ihsan bisa terpilih, peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Junior 2013 ini mengaku tidak tahu. Meski begitu, ia tetap berterima kasih atas kepercayaan pelatih serta manajer tim Piala Thomas, yang telah memberikan kepercayaan itu.

"Saya kurang tahu kenapa saya terpilih. Mungkin penilaiannya adalah saat karantina dan simulasi, saya selalu dalam keadaan fit. Saya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, jika diturunkan, saya akan berusaha menyumbangkan poin untuk tim Indonesia," tutup pemain yang sempat mengalahkan Sony Dwi Kuncoro pada ajang simulasi beberapa hari lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0061 seconds (0.1#10.140)