Hodgson tak kecewa Januzaj pilih Belgia

Jum'at, 02 Mei 2014 - 15:24 WIB
Hodgson tak kecewa Januzaj...
Hodgson tak kecewa Januzaj pilih Belgia
A A A
Sindonews.com – Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson tak kecewa dengan keputusan Adnan Januzaj yang lebih memilih Belgia ketimbang Inggris. Menurutnya winger Inggris tersebut memiliki hak penuh untuk memperkuat Belgia lantaran lahir dinegara tersebut.

Sebelumnya Januzaj memiliki hak untuk memperkuat beberapa negara seperti Belgia, Inggris, Albania, Serbia dan Turki. Penampilan impresifnya pada musim ini membuat pemain bernomer punggung 44 itu sempat menjadi rebutan lima negara tersebut.

Januzaj bisa resmi memperkuat Inggris asalkan mengikuti aturan residensial yang mengharuskan pemain berusia 19 tahun itu untuk tinggal di Inggris minimal lima tahun. Namun Januzaj sendiri baru berada di Inggris selama dua tahun. Itu artinya pemain jebolan akademi Manchester United itu bakal absen di Piala Dunia 2014 jika memilih Inggris.

Pada akhirnya Januzaj sendiri lebh memilih memperkuat Belgia . Dia masuk dalam 27 daftar pemain Belgia yang akan diseleksi untuk Piala Dunia 2014 di Brazil. Keputusan winger muda tersebut disambut baik oleh Hodgson.

“ Bagaimana anda akan marah pada 2014 apabila dia memutuskan untuk pergi dan bermain dengan negara lain? Dia lahir dan besar di Belgia. Kami tak kecewa dengan keputusan itu,” ungkap Januzaj seperti dikutip Sport mole, Jumat (2/5).

" Akan sangat berbeda jika ia tersedia bermain untuk kami dan kami melewatkan kesempatan itu karena ia pergi bermain untuk Belgia. Pertanyaannya akan relevan. Tapi itu tidak relevan ketika ia tidak bisa bermain hingga 2018," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4447 seconds (0.1#10.140)