Hodgson peringatkan pemain tidak terganggu isu transfer

Jum'at, 02 Mei 2014 - 16:05 WIB
Hodgson peringatkan pemain tidak terganggu isu transfer
Hodgson peringatkan pemain tidak terganggu isu transfer
A A A
Sindonews.com - Isu seputar kepindahan para pemain di musim panas mendatang, ternyata membuat konsentrasi Roy Hodgson. Nahkoda tim nasional Inggris ini pun meminta kepada pemain yang terpilih masuk ke skuat utama di Piala Dunia 2014 mendatang, untuk menjaga kepercayaan itu.

Sejauh ini, rumor mengenai kepindahan sejumlah pemain terus bergulir. Apalagi pertandingan di liga domestik tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi. Ada dua nama yang terus dipantau Hodgson. Yakni Adam Lallana dan Luke Shaw.

Belakangan ini, kedua nama itu memang terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar Liga Premier Inggris. Lallana dikabarkan sedang diminati Liverpool. Sementara Shaw, memang telah lama diisukan menjalin komunikasi yang baik dengan Manchester United dan Chelsea.

Kendati demikian, Hodgson sudah memberikan lampu merah kepada pemain yang terpilih pada 12 Mei mendatang, agar menjaga kepercayaan yang diberikan tersebut. Itu dilakukan, karena dia ingin anak asuhnya tetap fokus menjalani pertandingan dan tak terganggu dengan isu kepindahan selama berada di Brazil.

"Para pemain harus menerima apa yang saya sudah putuskan ini. Karena jika tidak, saya tidak akan menunjukkan simpati kepada yang melanggarnya," tutur Hodgson dikutip Sky Sports, Jumat (2/5).

Hodgson tidak hanya memberikan peringatan kepada pemainnya. Pelatih berusia 66 tahun ini juga memberikan sejumlah trik kepada pemain disaat mereka turun di turnamen besar.

Hodgson berkata: "Pemain bisa memberitahu agen bahwa dia ingin berlabuh di klub ini, sehingga agen itu bisa menyortir sejumlah tawaran yang datang. Jadi ketika pemain itu sudah berada di skuat utama, maka saya tidak ingin kepala mereka (pemikiran) terganggu oleh masalah tersebut. Sebab, mereka harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk Inggris," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)