Dipanggil Timnas, Tony Sucipto gamang

Jum'at, 02 Mei 2014 - 19:29 WIB
Dipanggil Timnas, Tony Sucipto gamang
Dipanggil Timnas, Tony Sucipto gamang
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung bangga setelah tujuh pemainnya dipanggil oleh Badan Tim Nasional (BTN) dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Karawaci, Tangerang, 7 Mei. I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Supardi, Firman Utina, M Ridwan, Hariono, dan Tony Sucipto pelatih Alfred Riedl untuk menghadapi ASEAN All Star.

Pertandingan yang berlabel laga amal itu pun akan menjadi momen kembalinya Tony Sucipto dan Hariono berseragam Timnas Garuda. Ya, dua pemain andalan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman di posisi gelandang bertahan dan bek sayap kiri ini kembali dipercaya mengemban tugas negara.

Terpilihnya kedua pemain ini sekaligus menggeser Ferdinand Sinaga dan Tantan yang kali ini tidak dipanggil. ''Alhamdulillah, jika memang benar saya terpanggil Timnas. Tentunya senang," ujar Tony.

Pemanggilan pemain bernomor pungung 6 ini menjadi pertama kali sejak enam bulan lalu. Terakhir Tony dipanggil masuk timnas senior pada Pra-Piala Asia menghadapi Irak, 19 November 2013. Namun, pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno itu, Tony hanya duduk di bangku cadangan.

Sementara penampilan terakhir Tony bersama skuad Merah Putih dicetak kala menjamu Timnas Belanda, 7 Juni 2013. Pemain 28 tahun ini pun berkesempatan menjajal kekuatan Robin van Persie dan kawan-kawan pada laga itu.

Namun, demikian Tony mengaku belum menerima surat resmi dari BTN. Mantan penggawa PSIS Semarang ini pun bingung dengan jadwal yang berhimpitan dengan laga klasik, Persib menghadapi Persija Jakarta, 8 Mei mendatang.

''Kalau itu tidak mungkin, di situ ada pertandingan penting pasti pengurus (manajemen) di sini yang ngomong. Pastinya pemain intinya ke klub, jadi saya akan ikuti kebijakan klub,” kata dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7285 seconds (0.1#10.140)