PSSI berharap Ajax transfer ilmu sepak bola

Sabtu, 03 Mei 2014 - 01:50 WIB
PSSI berharap Ajax transfer ilmu sepak bola
PSSI berharap Ajax transfer ilmu sepak bola
A A A
Sindonews.com - PSSI berharap hadirnya Ajax Amsterdam di Tanah Air bisa menyebarkan virus positif bagi persepakbolaan Indonesia. Seperti diketahui bersama klub berjuluk de Amsterdammers itu dikenal memiliki pembinaan usia dini yang begitu begitu luas dan terpencar di berbagai belahan dunia.
Nama-nama pesepakbola hndal banyak dilahirkan klub papan atas Belanda tersebut. Johan Cruijff, Marco van Basten, Zlatan Ibrahimovic, sampai Wesley Sneijder adalah sederet pemain jebolan Ajax yang mendunia. Keberhasilan Ajax dalam melahirkan talenta sepak bola dunia, diharapkan bisa dibawa dalam kunjugan klub besutan Frank de Boer tersebut.

''Liga (PT Liga Indonesia) dan PSSI menyambut positif hadirnya klub terbaik Belanda, Ajax Amsterdam di Indonesia,” ungkap Sekertaris Liga, Tigor Shalom Boboy. ''Kita semua mengenal Ajax sebagai klub yang mempunyai pembinaan pemain terstruktur dan modern lewat akademi serta school of excellence-nya. Bahkan dalam dua dekade terakhir Ajax menjadi produsen pemain sepak bola level tinggi di dunia,” lanjutnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Lisensi Klub PSSI itu menyatakan, kehadiran Ajax beriringan dengan sprilit Liga dan PSSI dalam pengembangan sepak bola Indonesia. Tigor pun berharap, hadirnya Ajax bisa memberikan pelajaran berharga soal pembinaan usia dini di Tanah Air.

''Akan banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang bisa kita dapatkan. Terutama soal pembinaan usia muda. Semoga ada transfer ilmu yang bermanfaat dari kedatangan Ajax dan tim-tim papan atas dunia ke Indonesia,''jelas Tigor.

Ajax dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 9 Mei mendatang. Agenda utama dari hadirnya Ajax adalah menggelar laga uji coba dengan dua klub Indonesia. Pertama menjamu Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 11 Mei. Tiga hari berselang dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)