Gabung Timnas Senior, Adaptasi Muhammad Ferrari Berjalan Mulus

Rabu, 21 September 2022 - 22:10 WIB
loading...
Gabung Timnas Senior, Adaptasi Muhammad Ferrari Berjalan Mulus
Muhammad Ferrari (kiri) senang latihan hari pertama bersama timnas senior Indonesia berjalan mulus/foto/PSSI
A A A
BANDUNG - Muhammad Ferrari senang latihan hari pertama bersama timnas senior Indonesia berjalan mulus. Bek Persija Jakarta itu menyebut saat ini menjadi momen yang tepat mendapatkan panggilan dari timnas senior.

Usai membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023, Ferrari mendapat kepercayaan dari Pelatih Shin Tae-yong untuk naik level timnas. Ferrari masuk dalam daftar 23 pemain timnas senior yang akan melakoni dua laga persahabatan.

Baca juga: 5 Fakta Timnas Curacao yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia bakal menghadapi Curacao dalam laga FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022. Shin Tae-yong pun memanggil 23 pemain untuk menghadapi laga tersebut.

Dari 23 daftar pemain, Ferrari mendapatkan kesempatan untuk tampil perdana berlaga bersama timnas Indonesia senior. Ia bersama pemain Persija Jakarta lainya, yakni Syahrian Abimanyu yang sudah terlebih dahulu berada di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Media Vietnam Ejek PSSI Enggak Mampu Bayar JIS, Lebih Pilih Stadion Pakansari

Sementara Ferrari mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan berlaga bersama timnas senior. Ia pun bersyukur bisa beradaptasi dengan baik.

“Kesannya cukup senang karena bisa latihan bersama para senior yang punya banyak pengalaman. Para senior pun sangat fun di hari pertama. Alhamdulillah adaptasi saya bersama Timnas lancar,” kata Ferrari dilansir dari laman resmi Persija, Rabu (21/9/2022).

Bek kelahiran 2003 itu pun mengakui sebagai momen yang tepat dipanggil ke timnas senior. Ferrari mengagetkan usai membawa timnas Indonesia U20 lolos ke Piala Asia U20 2023, lalu bisa bergabung ke tim senior.

“Bagi saya saat ini adalah momen yang tepat karena saya selalu menekankan ke diri sendiri jika niatnya jujur kerja keras hasilnya akan bagus. September tahun ini bulan yang harus saya syukuri karena bisa membawa Timnas U-20 ke Piala Asia U-20 2023 dan bisa bergabung dengan timnas senior,” jelasnya.

Timnas Indonesia U20 berhasil lolos ke Piala Asia U20 2023 mendatang. Pasalnya mereka berhasil keluar sebagai juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023 dengan menapu tiga pertandingan tanpa meraih kekalahan ataupun hasil imbang.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1709 seconds (11.210#12.26)