Gita curhat tentang Ancelotti

Sabtu, 03 Mei 2014 - 14:14 WIB
Gita curhat tentang Ancelotti
Gita curhat tentang Ancelotti
A A A
Sindonews.com - Semua orang bisa saja mengadopsi perkataan positif setiap tokoh yang diidolakannya, tak terkecuali Gita Wirjawan. Ketua umum PP PBSI itu mengaku, terinspirasi dengan perkataan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Pernyataan itu muncul disela-sela mengikuti kegiatan team building Piala Thomas dan Uber 2014 di Bogor, Jawa Barat. Ditengah kesibukan para pebulu tangkis, Gita menyempatkan diri memberikan wejangan, sekaligus dijadikan sebagai ajang curhat.

Mantan Menteri Perdagangan RI ini pun berharap agar para pemain dapat memetik esensi dari program team building yang bakal diikuti. "Saya berharap jelang Piala Thomas dan Uber, kita lebih menyatu. Semoga sesi tim building ini bisa mempererat seluruh anggota tim secara fisik, mental maupun emosional," papar Gita dikutip badmintonindonesia.org, Sabtu (3/5).

Tak hanya itu, Gita juga berbagi lewat cerita-cerita yang menggugah semangat para pemain. Salah satu curhatan Gita yang paling menarik adalah ketika dia merasa terinspirasi ucapan Carlo Ancelotti.

"Ancelotti mengatakan bahwa musuh terberat kita adalah ketakutan yang ada dari dalam diri kita sendiri. Oleh karena itu, kalau kita bisa keluar dari rasa minder, hasilnya akan sangat luar biasa, energi yang keluar akan berbeda. Lakukanlah yang terbaik untuk diri kita dan untuk bangsa Indonesia. Jangan tanyakan apa yang negara bisa berikan untuk kita, tetapi apa yang bisa kita berikan untuk negara?" tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9005 seconds (0.1#10.140)