Arti penting sebuah turnamen

Senin, 05 Mei 2014 - 14:16 WIB
Arti penting sebuah turnamen
Arti penting sebuah turnamen
A A A
Sindonews.com - Pargelaran salah satu turnamen tenis terbesar di dunia baru saja digelar. Madrid Terbuka 2014 yang digelar di Caja Magica, ternyata mempunyai arti yang penting untuk sejumlah petenis dunia yang ambil bagian.

Dari catatan yang dikeluarkan asosiasi tenis wanita dunia (WTA), Senin (5/5), ternyata turnamen ini bukan hanya diburu hadiahnya tapi juga sejarahnya. Dan berikut ini adalah catatan untuk para petenis kelas atas dunia tersebut :

  • Serena Williams akan memimpin sembilan petenis dari 10 petenis top dunia yang berlaga di turnamen ini. Ia yang sekarang bertengger di posisi satu dunia itupun akan mencoba merebut gelar tiga kali secara beruntun. Ia pernah menjadi kampiun dengan menjuarai turnamen WTA berturut-turut di Miami pada 2002, 2003, dan 2004.
  • Ini adalah penampilan perdana Li Na setelah lima pekan absen. Kali terakhir petenis asal China itu tampil di Miami pada 29 Maret. Ia tidak tampil di Stuttgart karena mengalamin cedera lutut kanan.
  • Halep Simona bidik posisi empat dunia. Turnamen ini buat petenis Rumania, sangat berarti. Ia telah membuat sejarah menjadi petenis Rumania pertama yang berada di peringkat kelima dunia. Tak heran jika di turnamen Madrid Terbuka, Simona membidik poin guna merangkak ke peringkat keempat.
  • Maria Sharapova tidak pernah kalah di lapangan tanah liat kecuali saat ditumbangkan Serena Williams tiga tahun lalu. Sejak dikalahkan Li Na di semifinal Prancis Terbuka, Sharapova mempunyai catatan impresif dengan catatan menang 43 kali dan hanya kalah tiga kali.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6352 seconds (0.1#10.140)