Mou dituding hancurkan sepak bola

Senin, 05 Mei 2014 - 15:05 WIB
Mou dituding hancurkan sepak bola
Mou dituding hancurkan sepak bola
A A A
Sindonews.com - Pelatih Timnas Denmark, Morten Olsen tidak ketinggalan menyerang pelatih Chelsea, Jose Mourinho terkait taktik 'parkir bus' yang diterapkan The Special One -julukan Mou- dalam beberapa pekan terakhir. Olsen mengklaim taktik negatif yang diterapkan Mou telah menghancurkan sepak bola.

Mourinho belakangan menjadi sasaran kritik setelah menerapkan taktik 'parkir bus' yakni memasang banyak pemain di lini belakang. Mengadopsi pendekatan bermain bertahan, Chelsea berhasil menang 2-0 atas Liverpool di Anfield namun berujung kontroversi. Setelah sempat dikritik pemainnya sendiri, kini giliran Olsen yang menuding pelatih asal Portugal itu sebagai penghancur sepak bola.

"Di dunia saya, Mourinho merupakan bahaya untuk sepak bola. Jika banyak yang meniru gaya permainannya, maka sepak bola akan mati. Bayangkan jika semua orang bermain seperti gaya Mourinho. Maka itu akan membuat sepak bola menjadi membosankan dan kemudian tidak ada lagi yang menonton pertandingan," ucap pelatih 64 tahun itu seperti dilansir Soccerway, Senin (5/5).

Olsen yang memimpin skuat Denmark sejak 2000, menambahkan dirinya lebih suka menonton film atau berjalan-jalan dibandingkan harus menyaksikan laga Chelsea. "Saya bisa bermain sangat berbeda dengan apa yang diterapkan Chelsea saat ini, jika mendapat kesempatan. Tapi Mourinho hanya bermain bertahan. Klub telah banyak menghabiskan banyak uang untuk pemain bagus. Ia malah tidak menggunakannya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4600 seconds (0.1#10.140)