Madrid Terbuka jadi turnamen penting bagi Halep

Kamis, 08 Mei 2014 - 18:15 WIB
Madrid Terbuka jadi turnamen penting bagi Halep
Madrid Terbuka jadi turnamen penting bagi Halep
A A A
Sindonews.com - Simona Halep, petenis asal Rumania yang menempati unggulan keempat di Madrid Terbuka 2014, mengungkapkan bahwa turnamen yang berlangsung di lapangan tanah liat Caja Magica, Madrid, Spanyol, merupakan turnamen yang sangat berarti buatnya.

Halep berhasil lolos ke babak ketiga berkat kemenangan atas petenis wildcard tuan rumah, Lara Arruabarrena, dua set langsung 6-4, 6-4. Kini, petenis nomor lima dunia itu akan bertemu dengan unggulan ke-15, Sabine Lisicki dari Jerman. Tahun lalu, Halep, yang mendapat wildcard dari pemilik turnamen Ion Tiriac, menderita kekalahan ketika bertemu dengan pemain tuan rumah, Lourdes Dominguez Lino di babak pertama.

"Turnamen ini sangat berarti bagi saya karena Pak Tiriac selalu membantu saya di masa sebelumnya dengan wildcard. Tahun lalu saya punya pertandingan yang sulit dengan Domínguez Lino. Kami bermain selama sekitar tiga jam 30 menit, dan saya kalah 6-4 pada set ketiga," jelas Halep, dikutip laman WTA. "Sejak saat itu, saya mulai bermain dengan sangat baik. Di Roma semuanya berhasil dikemas, dan saya mulai bersaing dengan pemain top."

Halep mengakui bahwa cukup berat juga berhadapan dengan Arruabarrena di laga Rabu (7/5) waktu setempat. "Dia pemain yang bagus di lapangan tanah liat karena dia memiliki gaya Spanyol, memukul forehand dengan banyak topspin," puji Halep.

"Dia bermain bagus di set pertama dan ketika saya tertinggal 4-3 servis saya benar-benar membantu saya. Saya ingin tetap fokus untuk setiap poin dan berjuang untuk setiap poin. Jadi saya melakukan dengan sangat bagus pada akhirnya, dan saya benar-benar senang saya bisa menang."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1858 seconds (0.1#10.140)