Butuh tumbal

Sabtu, 10 Mei 2014 - 07:28 WIB
Butuh tumbal
Butuh tumbal
A A A
Sindonews.com -- Tim Kepelatihan PSM terus berupaya memburu striker asing sebelum putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) kembali digulirkan, namun upaya ini membutuhkan tumbal.

Memang, klub yang diarsiteki Rudy William Keltjes ini masih terus melakukan evaluasi dijeda kompetisi ISL musim ini. Apalagi, dinilai tim berjuluk Ayak Jantan dari Timut tersebut sangat memerlukan Bomber yang memiliki naluri pembunuh, pasalnya Pasukan Ramang masih terus mengejar ketertinggalan poin dari tim lain.

Bukan hanya itu, kini tim kepelatihan sudah mengantongi dua penyerang yang bakal diboyong ke Makassar, namun hingga kemarin hal tersebut terus diupayakan bisa terealisasi dengan persetujuan manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengaungi Pasukan Ramang.

Penasehat Teknik PSM Abdi Tunggal mengatakan, jika saat ini perburuan pemain yang bisa diandalkan di lini depan terus dilakukan oleh manajemen. "Kita terus berupaya mendatangkan pemain ini, tentu pelatih akan mengevaluasi lini depan dulu," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Memang untuk saat ini, skuad Juku Eja masih memiliki empat pemain asing dua diantaranya merupakan penyerang yakni Micahel William Baird dan Mario Costas. Namun kedua pemain ini masih belum terlalu maksimal diputaran pertama lalu, Michael abaru mencetak dua gol dari enam pertandingan sebelum menderita cedera ligamen, sementara Costas sama sekali belum memberikan kontribusi berarti buat Pasukan Ramang hingga mendapat cedera pada tulang hidungnya.

Abdi melanjutkan, diputaran kedua nantinya, memang sangat mendesak untuk diadakan, pasalnya tim tertua di Indonesia tersebut masih sangat tumpul di depan. Apalagi tiga laga terakhir Pelatih Kepala hanya mengandalkan striker asing. "Ini sangat mendesak, karena memang merupakan kebutuhan tim untuk diputaran kedua nantinya," jelasnya.

Bukan hanya itu, Abdi yang juga mantan striker PSM diera 70-an tersebut mengatakan, untuk pemain yang ditarget pasti yang masih aktif melakukan latihan. "Tentu kita target pemain yang siap pakai, karena jeda kompetisi hanya tinggal beberapa hari. Selain itu, kita juga pantau pemain yang belum pernah bermain di Indonesia," ujarnya tanpa mau membocorkan nama pemain tersebut.

Jika berkaca beberapa klub yang berkompetisi di ISL musim ini, banyak yang mencoret pemainnya saat mendatangkan amunisi baru, seperti yang dilakukan oleh Semen Padang FC yang medatangkan dua pemain. Namun, dengan bergabungnya dua pemain tersebut yakni Osas Saha (striker) dan Valentino Telaubun (bek), membuat manajemen Semen Padang mencoret empat pemainnya sekaligus.

Sementara itu, bomber asing yang ada di PSM yakni Mario Costas sudah membaik pasca melakukan operasi pada tulang hidungnya yang dialaminya saat membela skuad Juku Eja dipertandingan persahabatan melawan Semen Padang. "Costas sudah lumayan membaik, luka bekas operasinya juga sudah mengering," kata Saban Abu Bakar, tim medis PSM.

Sementara itu, Media Offcicer PSM Andi Widya Syadzwina yang dikonfirmasi soal perkembangan pemulihan Micael William Baird yang berada di Sydney belum mengetahui bagaimana perkembangan pemain tersebut. "Saya belum dapat infonya soal pemulihan dia," kata wanita yang akrab disapa Wina ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7181 seconds (0.1#10.140)