Stiverne kalungkan sabuk juara dunia WBC

Minggu, 11 Mei 2014 - 17:04 WIB
Stiverne kalungkan sabuk juara dunia WBC
Stiverne kalungkan sabuk juara dunia WBC
A A A
Sindonews.com - Bermane Stiverne resmi mengalungkan sabuk juara dunia WBC setelah dilepas Vitali Klitschko, dengan mengalahkan Chris Arreola di Galen Center, University of Southern California, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Pada pertarungan kelas berat tersebut, juara tinju kelas berat WBC International (Stiverne), memang mendominasi jalannya pertarungan melawan Arreola sejak ronde pertama dimulai. Akan tetapi, petinju berusia 33 tahun itu masih mampu meladeni serangan tersebut.

Arreola tak begitu saja menyerah. Pada ronde ketiga dan keempat ia berhasil mengambil alih pertarungan perebutan sabuk WBC ini. Ayah dari Danae Arreola itu beberapa kali terlihat melepaskan pukulan yang membuat Stiverne kerepotan menghadapinya.

Sayang, Arreola tidak mampu meneruskan momentum tersebut. Pasalnya, Stiverne tampil agresif di ronde kelima. Sebelum, pada ronde keenam pukulan jab kanannya tepat mengenai pelipis mata kiri lawannya.

Walhasil, Arreola kehilangan keseimbangan dan terjatuh dan wasit Jack Reiss langsung menghitung. Namun, dia masih sanggup berdiri serta melanjutkan pertarungan. Melihat kondisi lawannya yang sudah kehilangan keseimbangan, Stiverne terus menggempur dengan melepaskan sejumlah pukulan. Lagi-lagi, Arreola untuk kedua kalinya mencium kanvas sebelum akhirnya Reiss menghentikan pertarungan pada 2 menit, 2 detik.

Setelah mengetahui lawannya tidak mampu melanjutkan pertarungan, Stiverne tidak bisa membendung air mata. "Saya mempelajari rekaman Arreola sebelum pertarungan. Saya tahu bahwa saya mampu mengalahkannya," ungkap petinju yang lebih tua empat tahun dari Arreola dikutip ESPN, Minggu (11/5).

Berikutnya, Stiverne akan menjalani pertarungan wajib menghadapi petinju tak terkalahkan Amerika Serikat, Dontay Wilder.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)