Pirlo klaim Italia siap tempur

Senin, 12 Mei 2014 - 10:19 WIB
Pirlo klaim Italia siap...
Pirlo klaim Italia siap tempur
A A A
Sindonews.com - Gelandang veteran Juventus, Andrea Pirlo mengklaim Italia siap tempur di Piala Dunia, Brazil, musim panas ini. Bahkan ia optimis skuat Azzuri -julukan Italia- mampu memenangkan trofi Piala Dunia seperti halnya 2006 lalu.

Pirlo sendiri merupakan bagian dari skuat Italia saat itu ketika mengalahkan Prancis di partai puncak lewat drama adu penalti untuk mengangkat trofi Piala Dunia keempat mereka. Dengan waktu kurang lebih sebulan lagi jelang laga pembuka Grup D, Pirlo bersikeras timnya telah siap.

"Tim berkembang dengan sangat bagus, baik di Piala Konfederasi maupun saat kualifikasi. Jadi saya pikir kami siap untuk menghadapi petualangan selanjutnya di ajang Piala Dunia," ucap pemain berusia 34 tahun itu seperti dilansir Soccerway.

Sementara itu Italia yang tergabung di Grup D bersama dengan Timnas Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika, Pirlo mengakui skuat asuhan Cesare Prandelli masuk dalam grup berat. Meski begitu mantan pemain AC Milan itu tetap optimis timnya mampu berbicara banyak di Brazil nanti.

"Grup kami akan sangat sulit, namun Italia mempunyai semua yang diperlukan untuk melalui fase grup. Favorit saya untuk meraih trofi adalah Brazil karena mereka tuan rumah, lalu ada juga Spanyol, Jerman dan Argentina. Tapi jangan lupa ada juga banyak pesaing kuat," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9877 seconds (0.1#10.140)