Federer ogah ubah agenda

Rabu, 14 Mei 2014 - 11:29 WIB
Federer ogah ubah agenda
Federer ogah ubah agenda
A A A
Sindonews.com - Kata-kata profesionalisme benar-benar dipegang teguh Roger Federer. Sebagai petenis papan atas dunia, ia enggan mengubah semua agendanya dengan alasan keluarga. Federer baru saja dianugerahi bayi kembar dari pesalinan kedua sang istri, Mirka.

Pekan lalu, petenis asal Swiss itu absen di Madrid Terbuka setelah menemani Mirka melahirkan. Dan, pekan ini ia sudah kembali tampil di Roma Masters di Italia dengan dukungan penuh Mirka.

"Mereka (keluarga-red) yang mengatakan saya agar cepat-cepat kembali bermain. Jadi ya saya siap main. Tapi, jika mereka menginginkan saya tetap berada di rumah, saya tetap akan pergi bermain dan itu alasannya mengapa saya ada di Roma,"papar Federer dilansir AP, Rabu (14/5).

Federer memang tidak seperti sepuluh tahun lalu dimana ia menjadi raja tenis dunia. Posisinya sekarang sudah diambil seteru abadinya Rafael Nadal yang pekan lalu menjadi kampiun di Madrid Terbuka. Di Roma Masters, Federer berhasil melewati hadangan dengan melaju ke babak kedua. Ia sukses menekuk petenis Kazakstan Mikhail Kukushkin dua set langsung 6-1, 6-2.

Kembali ke soal keluarga, Federer mengatakan jika kedua anak kembarnya yang baru Leo dan Lenny dalam keadaan baik. "Mirka juga baik kondisinya. Jadi sekarang adalah waktunya yang tepat untuk hidup."

Ditanya soal nama anak, Federer menjelaskan anak laki-lakinya diberi nama Leo agar bisa tegar dan keras. "Ada banyak nama seperti itu dan semuanya lucu. Tapi dengan anak-anak laki itu benar-benar cerita berbeda."

Federer sekarang merupakan sosok ayah yang dituntut lebih bijaksana dan harus mampu menghidupi keluarganya. Inilah salah satu alasan mengapa ia tidak ingin mengubah agenda bermainnya mengingat beban yang ditanggungnya lebih tinggi lagi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7089 seconds (0.1#10.140)
pixels