Qatar bantah pekerja konstruksi tewas

Rabu, 14 Mei 2014 - 14:55 WIB
Qatar bantah pekerja konstruksi tewas
Qatar bantah pekerja konstruksi tewas
A A A
Sindonews - Persiapan Piala Dunia 2022 yang baru kali pertama akan digelar di tanah Arab terganggu. Itu terjadi karena ramai diberitakan adanya pekerja konstruksi yang tewas.

Namun hal tersebut buru-buru dibantah Direktur Media dan Pemasaran Komite Organisasi Nasser Al Khater. Menurutnya kabar tersebut tidak benar. "Berita di media internasional ini berbeda dengan kenyataan yang terjadi. Sampai saat ini belum ada yang mengalami kematian apalagi cedera,"kata Al Khater dilansir reuters, Rabu (14/5).

Al Khater mengungkapkan hal tersebut saat bertemu dengan delegasi forum sepakbola asia di Laut Mati. Dalam pertemuan tersebut ia juga menjelaskan bagaimana sistem kerja di negaranya.

"Ini tidak mungkin sampai diberitakan jumlah kematian sampai 400 orang. Meski begitu, kami tetap akan memberikan perhatian serius dan akan membuat standar pada setiap pekerja.

Media internasional, terutama Inggris beberapa waktu lalu mengabarkan ratusan pekerja yang mengerjakan proyek Piala Dunia 2022 merenggang nyawa akibat kecelakaan kerja. "Kembali saya tegaskan, saat ini kami baru membangun satu stadion dan lima stadion baru akan dibangun akhir tahun ini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7659 seconds (0.1#10.140)