Thomas Indonesia Bakal Mudah Atasi Singapura

Sabtu, 17 Mei 2014 - 13:46 WIB
Thomas Indonesia Bakal...
Thomas Indonesia Bakal Mudah Atasi Singapura
A A A
Sindonews.com - Di atas kertas tim Thomas Indonesia tidak akan kesulitan mengatasi Singapura di laga pertama perebutan Piala Thomas di New Delhi. Duel Indonesia versus Singapura akan dihelat di New Delhi di Siri Fort Indoor Stadium, Senin (19/5) mendatang.

Dengan kemampuan yang dimiliki, pebulutangkis Indonesia rasanya akan mudah menangguk angka. Diperkirakan pemain Singapura yang akan sedikit menyulitkan adalah tunggal, Derek Wong. Walau posisinya sekarang ada 41 dunia, namun pemain yang satu ini pernah membuat kejutan dengan mengalahkan Taufik Hidayat, Sonny Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Indonesia akan menghadang laju Derek ini dengan menurunkan Tommy Sugiato. Kebetulan kedua pemain ini sudah tiga kali bertemu dan semuanya berhasil dimenangkan Tommy.

"Jika saya diturunkan, saya optimis bisa mengatasi Derek. Melihat pertemuan-pertemuan sebelumnya, Alhamdulillah saya belum pernah kalah. Jadi saya tak mau kecolongan dari dia, apalagi di kejuaraan besar seperti Piala Thomas. Poin pertama tentunya penting untuk tim saya," ujar Tommy dikutip badmintonindonesia, Sabtu (17/5).

Pelatih tunggal Joko Supriyanto pun sudah mengingatkan jika Derek adalah pemain penuh kejutan. "Makanya kami harus waspada. Dia tipe permainan menyerang," kata Joko

Untuk itu,lanjut Joko, guna meredam serangan dan tekan Derek sejak awal sudah ditekan duluan. "Sebaiknya kita sudah menekan dan mengontrol serangan lebih dulu, tapi kita harus punya dua alternatif. Jika serangan tidak masuk, maka kita main defense dulu, tapi pertahanannya harus rapat. Jadi, semua tergantung dari kondisi di lapangan," tambah Joko.

Jika nomor tunggal pertama bisa diamankan, di nomor ganda rasanya Indonesia tidak akan mengalami kesulitan berarti. Pasalnya, di sektor ganda putra, Indonesia punya kekuatan yang lebih solid lewat pasangan rangking satu dunia yang juga juara All England 2014, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Singapura kemungkinan besar akan mengandalkan Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart yang baru-baru ini membuat kejutan dengan meraih gelar juara di Malaysia Open Grand Prix Gold 2014 dengan mengalahkan ganda putra andalan Malaysia, Goh V Shem/Lim Khim Wah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)