Michael Phelp Langsung Naik Podium

Sabtu, 17 Mei 2014 - 14:35 WIB
Michael Phelp Langsung Naik Podium
Michael Phelp Langsung Naik Podium
A A A
Sindonews.com - Michael Phelps ternyata masih tangguh meski lama tak berlaga. Kembalinya ke arena lomba langsung membuat Phelps naik podium dalam kompetisi renang AS Grand Prix di Charlotte, Jumat (16/5) waktu setempat.

Dalam penampilan perdananya usai menjadi meraih emas di Olimpiade London 2102, Phelps sukses menyabet juara nomor 100 meter gaya kupu-kupu. Prestasi ini terbilang luar biasa mengingat di pagi harinya, Phelps juga berhasil memenangkan nomor 200 meter gaya bebas. Namun, Phelps tidak berhasil memperbaiki waktu terbaiknya. Ia hanya membukukan 51.69 detik atau dua detik dibawah catatan terbaiknya.

Pelatih Phelps, Bob Bowman mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya ini. "Di nomor 200m gaya bebas saya pikir Phelps sudah bagus mengingat ia lama tidak berlomba. Hasil ini memberikan gambaran pada kami jika ia masih bisa berbuat lebih baik lagi,"tutur Bowman dilansir reuters, Sabtu (17/5).

Dengan keberhasilan ini sangat mungkin jika Phelps akan kembali dipercaya tim renang AS di berbagai kompetisi termasuk olimpiade. "Tapi kalau ia turun di nomor 200 meter gaya bebas indvidu ia akan terkuras. Ia bisa dimasukan dalam tim estafer 4x200m. Saya pikir tekniknya cukup bagus,"tegas Bowman.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9836 seconds (0.1#10.140)