Klopp Anggap Enteng DFB Pokal

Sabtu, 17 Mei 2014 - 14:44 WIB
Klopp Anggap Enteng DFB Pokal
Klopp Anggap Enteng DFB Pokal
A A A
Sindonews.com - Laga final DFB Pokal bisa disebut sebagai duel adu gengsi antara dua klub papan atas Bundesliga, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund. Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, pun mulai menebar optimismenya dengan mengatakan laga final di ajang ini lebih mudah ketimbang Liga Champions.

Seperti diketahui, Dortmund dan Muenchen adalah tim asal Jerman yang sama-sama tersingkir di ajang Liga Champions musim ini. Uniknya, dua tim yang notabenenya jadi finalis ajang Eropa itu tahun lalu itu disingkirkan oleh tim yang sama oleh klub asal Spanyol, Real Madrid. Dortmund dibantai dengan agregat 3-2 di perempat final sedangkan anak asuh Pep Guardiola lebih buruk setelah dihajar 5-0 di babak semifinal.

Kini keduanya akan dipertemukan di ajang DFB Pokal. Menurut Klopp, pelatih berjenggot tebal itu menilai menempuh final DFB Pokal lebih mudah ketimbang final Liga Champions.

"Bagi saya ini adalah final terbesar yang bisa dimainkan, karena lebih mudah dicapai ketimbang Liga Champions. Kami senang berada di sini karena mengingatkan tujuan Kami di awal musim lalu" tutur Klopp seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (17/5).

"Bukan hanya berda di final tentunya, tapi memenangkan gelar, saya senang tim mewujudkan hal itu karena itu tujuan Saya" tutur pelatih yang menolak tawaran melatih Manchester United itu.

Final yang akan digelar di Olympia Stadion di kota Berlin nanti malam pukul 23.00 WIB akan menjadi duel keduanya di ajang final. Sebelumnya Die Roten -julukan Muenchen- dan Die Schwarzgelben -julukan Dortmund- sempat bersua di ajang Piala Super Jerman tahun lalu yang dimenangi Dortmund. Muenchen sendiri membalasnya dengan memenangi gelar Bundesliga dengan selisih 19 poin dari rivalnya itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7795 seconds (0.1#10.140)