Peter Gade Jadi Inspirasi Denmark

Sabtu, 17 Mei 2014 - 21:12 WIB
Peter Gade Jadi Inspirasi Denmark
Peter Gade Jadi Inspirasi Denmark
A A A
Sindonews.com - Tim Thomas Denmark tampil di New Delhi tanpa dua andalannya, Peter Gade yang pensiun dan pemain ganda Mathias Boe. Namun mereka tetap yakin bisa berbicara banyak bahkan mendapatkan medali.

Adalah Jan Jorgensen yang mempunyai keyakinan seperti itu. “Peter Gade tidak bermain lagi (pensiun tahun 2012) dan telah menjadi pemain top selama 15 tahun. Ia sudah menjadi pemain fenomenal untuk Denmark. Ia menjadi inspirasi untuk kami bermain di sini, walau kami terpukul ia tidak bisa bermain,"katanya dalam wawancara dengan PTI, Sabtu (17/5).

Denmark yang berada satu grup dengan Hong Kong, Jepang dan Inggris makin terpukul dengan absennya Loeb yang harus menjalani operasi hernia. "Tapi semua itu tidak akan menyurutkan semangat
tim. Tim yang ada sangat baik dari yang utama maupun cadangan. Kami hanya memerlukan keberuntungan dan berharap bisa mendapatkan medali."

“Hans (Kristian Vittinghus ) dan Victor (Axelsen) sejauh ini juga baik permainannya dimana mereka bisa masuk dalam jajaran peringkat 20 dunia. Kami terus berkembang prestasinya," papar Jorgensen
yang sekarang berada di posisi tiga dunia.

Dari persaingan di grup, Jorgensen menilai Jepang yang akan menjadi lawan berat. "Kami berharap bisa mengalahkan Hong Kong dan Inggris, jadi fokusnya hanya ke Jepang. Ini akan menjadi pertandingan yang ketat dan kami berharap kami bisa memenangkan medali tahun ini."

Di tim Jepang, Jorgensen menunjuk Kenechi Tago, pemain peringkat empat dunia yang akan menjadi sandungan. "Saya pernah bertemu dengannya saat Indonesia Open 2008 . Kami sudah mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Dia pemain tangguh," katanya .
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3748 seconds (0.1#10.140)