Pengusaha Singapura Ambil Alih Valencia

Sabtu, 17 Mei 2014 - 23:22 WIB
Pengusaha Singapura Ambil Alih Valencia
Pengusaha Singapura Ambil Alih Valencia
A A A
Sindonews.com - Klub La Liga Spanyol, Valencia, diambil alih oleh seorang pengusaha besar asal Singapura, Peter Lim. Dalam beberapa waktu terakhir, pengusaha 60 tahun itu sudah dikait-kaitkan dengan Los Che -julukan Valencia-.

Peter Lim dikabarkan telah membeli 70 persen saham Valencia, dan itu membuatnya menjadi pemegang saham mayoritas klub yang bermarkas di Mestalla tersebut.

Namun, dari kedua belah pihak masih belum memberikan komentar resmi terkait kabar pengambilalihan itu.

Valencia sendiri diketahui mengalami kesulitan finansial dalam beberapa tahun terakhir, bahkan mereka terpaksa harus melego sejumlah bintang mereka, seperti David Villa, Juan Mata, dan David Silva untuk menutup defisit keuangan.

Prestasi terbaik Valencia terjadi pada musim 2003-2004, pada saat itu mereka berhasil menjadi juara La Liga Primera Spanyol. Pada musim ini, kelelawar- kelelawar Mestalla sukses mencapay semifinal Liga Europa, meskipun mereka tercecer di papan tengah klasemen.

Sementara itu, Peter Lim pernah ditasbihkan sebagai orang kaya kedelapan dari 40 orang terkaya di Singapura oleh Majalah Forbes pada Juli 2010. Saat itu, ayah dua anak itu tercatat memiliki kekayaan sebesar USD1,6 miliar (sekitar Rp18,2 triliun).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7569 seconds (0.1#10.140)