Persis Buru Akhir Manis

Minggu, 18 Mei 2014 - 05:35 WIB
Persis Buru Akhir Manis
Persis Buru Akhir Manis
A A A
Sindonews.com – Persis Solo berambisi untuk menutup laga terakhir putaran pertama dengan poin sempurna, dalam laga kontra Persiku Kudus di Stadion Manahan Solo, sore ini. Kemenangan menjadi hal yang wajib untuk memenuhi target pada paruh kompetisi.

Manajemen menargetkan Ferry Anto dkk mampu mengoleksi 15 poin. Sementara, Laskar Sambernyawa saat ini sudah menorehkan 14 angka. Persis minimal bisa menahan imbang jika target awal tidak ingin meleset. Kemenangan ini juga menjadi modal penting untuk mendekati PSIS Semarang yang berada di peringkat pertama, dengan mengoleksi 18 poin.

Kendati mengusung misi sapu bersih laga terakhir, Persis tampaknya harus berhati-hati menghadapi pasukan Macan Muria, julukan Persiku Kudus. Pasalnya tim asal Kota Kretek itu bukan tim yang bisa diremehkan. Dari enam laga terakhir, Persiku baru kalah satu kali saat bertanding kontra PSIS dan berada di peringkat 4, dengan nilai 7.

Apalagi, Persis juga tidak akan diperkuat oleh pemain inti. Marcelo Cirelli harus absen karena akumulasi kartu, begitu juga dengan cedera Fandi Edy. “itu yang jadi masalah. Ada empat pemain yang pasti tidak bisa tampil, Cirelli, Liswanto, Fandi Edy dan M Wahyu, “ kata Pelatih Persis Widyantoro, kemarin.

Kendati pilar utamanya tidak bisa turun, pihaknya sudah menyiapkan pengganti. Wiwid, begitu Widyantoro akrab disapa menyebut, sosok pengganti yang disiapkan tersebut tidak kalah kualitasnya dengan pemain yang selama ini sering diturunkan.

“Kita masih punya beberapa pemain yang tidak kalah kualitasnya seperi Akbar Riansyah dan Kito (Chandra Waskito). Mudah-mudahan Andrid Wibowo dan Sabani bisa tampil, karena dia tempo hari kesikut Alcorse, karena sering membuat emosi,” ucapnya.

Menurut dia, para pemain yang akan diturunkan disesuaikan dengan taktik dan skema yang dibuat. Siapa pemain yang siap menjalankan skema tersebut, itu nanti yang akan dimainkan. Mantan pelatih PPSM Magelang dan PPSM Sleman ini optimistis anak asuhnya bisa mendapatkan tiga poin, apalag ini laga terakhir di kandang.

“Kita akan berjuang keras mengamankan poin 3 dalam laga home terakhir putaran pertama,” jelasnya.

Sementara itu, tim Persiku Kudus pagi kemarin sudah berangkat ke Solo. Sore harinyanya langsung mencoba Stadion Manahan. Pelatih Persiku Agus Riyanto mengaku tetap mewaspadai Persis. Dia akan bermain natural.

“Yang jelas kita fokus. Anak-anak harus disiplin posisi, baik saat menyerang maupun bertahan,” katanya. Dalam laga terakhir putaran pertama, striker Persiku Amadau Gakau tidak bisa tampil lantaran akumulasi kartu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7317 seconds (0.1#10.140)