Nasehat Koh Kris Buat Tommy Cs

Senin, 19 Mei 2014 - 09:02 WIB
Nasehat Koh Kris Buat Tommy Cs
Nasehat Koh Kris Buat Tommy Cs
A A A
Sindonews.com - Sebagai mantan pemain nasional pastinya Chrsitian Hadinata sudah banyak menimba pengalaman. Tugasnya sekarang terbilang berat dimana, pria yang akrab disapa Koh Kris itu, memanage Tim Piala Thomas yang akan berlaga mulai Senin (19/5) ini melawan Singapura. Sebagai sesepuh di bulutangkis, Koh Kris memberikan nasehat kepada Tommy Sugiarto Cs. Apa isi nasehat tersebut ?

Pertandingan beregu terbilang sangat sulit dan rumit dibandingkan dengan perseorangan mengingat beban yang diemban semua pemain. "Pertandingan pertama biasanya tidaklah mudah bagi seorang pemain, apalagi di kejuaraan besar seperti Piala Thomas. Selain adaptasi lapangan, banyak hal yang mesti dilakukan pemain seperti menguasai keadaan termasuk ketegangan saat bertanding," paparnya dilansir badmintonindonesia, Senin (19/5).

"Dibutuhkan kewaspadaan dan konsentrasi. Atlet-atlet Indonesia sudah sangat berpengalaman, tentunya sudah mengerti akan hal ini," lanjut mantan pemain ganda terbaik Indonesia itu.

Meskipun lebih diunggulkan, tim Singapura tak dapat dipandang sebelah mata. Sebab pada pertandingan beregu, kekuatan diatas kertas bisa saja berbalik, tergantung bagaimana si pemain menguasai pertandingan di lapangan.

Nah, soal lapangan ini Koh Kris meminta pemain yang harus menguasai keadaan. "Semua kondisi lapangan di tiap pertandingan itu beda, kita harus bisa menguasai keadaan, jangan keadaan yang menguasai kita. Keadaan juga tidak bisa disalahkan, misalnya lapangan silau, ya kasih lob ke lawan di bagian yang silau. Kalau angin kencang, kurangi lob supaya tidak out," jelasnya.

Pentingnya persiapan juga disebutkan oleh Christian. Ia menghimbau para pemain untuk selalu melakukan pemanasan dengan benar dan sebaik-baiknya. "Kalau pemanasan nggak benar ya bisa berbahaya. Bisa saja saat atlet lompat, ternyata ototnya belum panas, jadi bisa cedera," tutur Christian.

Seluruh anggota tim Thomas mengaku sudah siap untuk menghadapi Singapura di pertandingan yang bakal diadakan pada Senin (19/5) pada pukul 09.00 waktu setempat. Turnamen Piala Thomas dan Uber 2014 berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6895 seconds (0.1#10.140)