Indonesia Gilas Singapura 3-0

Senin, 19 Mei 2014 - 13:00 WIB
Indonesia Gilas Singapura 3-0
Indonesia Gilas Singapura 3-0
A A A
NEW DELHI - Tim Piala Thomas Indonesia mengawali pertandingan perdana dengan gemilang. Singapura yang menjadi lawan pertama langsung digilas 3-0 dan memastikan kemenangan meski masih menyisakan dua partai lainnya yang sudah tidak menentukan lagi.

Sukses Indonesia ditentukan tunggal kedua, Dionysius Hayom Rumbaka yang sukses mengalahkan Huang Chao. Pada pertandingan yang dilaksanakan di Siri Fort Indoor Stadium, Senin (19/5), Hayom sempat mengalami kesulitan dari lawannya yang berada di peringkat 172 dunia itu di awal laga.

Tapi, pengalaman membuat Hayom bisa kembali ke permainan terbaiknya. Hayom hanya memerlukan dua set saja untuk menyudahi perlawanan Chao dengan 21-17, 21-14.

Adu smash langsung terjadi. Hayom sendiri sepertinya masih belum panas dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Beberapa pengembalian bolanya keluar atau menyangkut di net.

Chao yang mencoba memperkecil ketinggalan timnya, bermain sangat lugas. Bola kerasnya beberapa kali gagal dikembalikan Hayom. Namun keadaannya berubah, Hayom beberapa kali mendulang angka setelah smash ke tubuh lawannya tidak mampu dikembalikan.

Kejar mengejar angka berlangsung ketat di set pertama. Hayom sempat tertinggal di kedudukan 12-14. Namun bisa disamakan bahkan Hayom terus menekan lawan dan bisa mengunggulinya sampai di angka 17-14. Chao hanya bisa menambah tiga angka dan akhirnya harus mengakui keunggulan Hayom dengan skor 21-17.

Di set kedua, Hayom langsung menekan. Terbukti angka demi angka berhasil diraih. Permainan taktis, bola silang dikombinasikan dengan smash keras ke bagian badan kerap menyulitkan Chao.

Chao hanya sesekali berhasil memperdaya Hayom. Tapi setelah itu, ia terus melakukan kesalahan demi kesalahan yang menguntungkan Hayom. Dan, akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-14 dalam waktu 36 menit.

Dua partai yang sudah tidak lagi menentukan akan mempertemukan pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro melawan Yong Kai Terry Hee/Zi Liang Derek Wong, dan tunggal Simon Santoso bertemu Kwan Ting Sean Lee. Dengan kemenangan ini, Indonesia menambah rekor tidak terkalahkan kemenangan dari lima pertemuan terakhir.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)