Selamat dari Pencoretan, Posisi Agu Belum Aman

Senin, 19 Mei 2014 - 17:38 WIB
Selamat dari Pencoretan, Posisi Agu Belum Aman
Selamat dari Pencoretan, Posisi Agu Belum Aman
A A A
SURABAYA - Agu Casmir seperti mendapatkan durian runtuh. Setelah selamat dari pemecatan, pemain asal Singapura kemungkinan besar juga akan diturunkan dalam laga melawan PSM Makasar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (20/5) malam.

Peluang Casmir tampil memang cukup besar. Sebab, saat ini Persebaya hanya memiliki tiga pemain asing setelah mendepak Julio Caesar Larrea. Dua lainnya adalah O.K. John dan Emannuel "Pacho" Kenmogne, "Dia masuk line-up, apakah starter atau di pemain pengganti, kita lihat nanti, " ucap Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan.

Sebenarnya, manajemen Persebaya sendiri sempat mengumumkan pencoretan Agu Casmir. Namun, keputusan tersebut sementara dibatalkan. Namun bukan berarti posisinya aman. Sebab, rencananya Persebaya akan mendatangkan dua pemain asing, yaitu Pierre Boya dan Issac Pupo yang akan tiba di Surabaya, 26 Mei mendatang.

Jika Agu tampil sebagai starter maka Persebaya kemungkinan akan memakai skema 4-3-3. Agu ditempatkan bersama Pacho dan Greg Nwokolo di depan. Sebagai korbannya, Fandi Utomo akan dicadangkan. Atau bisa jadi tetap memakai satu striker seperti biasanya, 4-2-3-1 dengan menempatkan Pacho sendiri di lini depan.

Yang pasti, laga melawan PSM bukan menjadi kesempatan terakhir bagi Agu Casmir. Sebab, di laga berikutnya melawan Persipura Jayapura akan digelar 26 Mei, juga masih punya kesempatan bermain. Namun, jika ditampilkan dalam laga lawan PSM dan bisa menunjukkan kemampuan lebih baik, bisa membuat manajemen berpikir ulang mendepaknya.

Pada putaran pertama lalu, Agu Casmir hanya bermain di dua laga dengan waktu total 105 menit di lapangan. Sebelumnya, pada pertengahan putaran pertama nyaris di depak namun batal lantaran RD ngotot ingin mempertahankannya. Alasannya, kemampuan Casmir masih bisa ditingkatkan, meski akhirnya juga tidak bisa.

Pada akhir putaran pertama, manajemen kembali mengumumkan pencoretan Agu Casmir bersama dengan Julio Caesar Larrea. Lagi-lagi, Agu Casmir tidak jadi angkat koper. Kali ini, RD berkilah masih menunggu pemain asing baru sebelum mencoret Agu Casmir. Sedangkan pemencatan Julio tidak dipermasalahkan RD.

Meski selamat dari pencoretan, namun posisi Agu Casmir belum aman. Sebab, kesempatannya hanya tinggal menunggu batas akhir pendafratan pemain ditutup 6 Juni mendatang. Jika tetap tampil buruk, maka tidak ada alasan bagi RD ngotot mempertahankan pemain berusia 31 tahun itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6473 seconds (0.1#10.140)