Indonesia Intip Tunggal Putri Singapura

Selasa, 20 Mei 2014 - 05:43 WIB
Indonesia Intip Tunggal Putri Singapura
Indonesia Intip Tunggal Putri Singapura
A A A
NEW DELHI - Manajer tim Uber Indonesia, Imelda Wiguna mengaku meski para pemainnya sudah mengantongi peta kekuatan Singapura di laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Uber 2014, namun dirinya tetap akan mewaspadai tunggal pertama Negeri Singa tersebut.

Kekuatan pemain Singapura sudah dipelajari lewat tayangan video pertandingan yang disiapkan tim ofisial. "Kami sudah tahu permainan tim Singapura. Kami juga sudah menonton rekaman pertandingan mereka melawan Korea. Semua sudah kami pelajari dan sudah dapat formulanya," kata Imelda dikutip badmintonindonesia.org, Selasa (20/5).

Imelda menambahkan bahwa mempelajari permainan lawan yang tergabung dalam Grup B sudah dilakukan sebelum berangkat ke India. Kendati begitu, masih ada yang menggelayut dalam pikirannya ketika Chen Jiayuan tampil di game pertama melawan Linda Wenifanetri.

Selain Chen, masih ada yang menggelayut di pikiran Imelda. Yakni Fu Mingtian, yang akan berhadapan di tunggal ketiga melawan Maria Febe Kusumawati dengan menggantikan posisi Adrianti Firdasari. Walau sudah tak bermain di nomor tunggal, tapi prestasi Chen tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, dia mampu memberikan medali emas di SEA Games 2011 lalu.

"Sebelum berangkat ke India pun kami sudah mempelajari permainan lawan, kami sudah menghitung head to head pertemuan semua pemain. Tim Singapura punya tunggal pertama yang bagus, kami tidak boleh main-main," ujarnya.

"Kami tidak mau meremehkan siapapun yang menjadi lawan kami. Di lapangan, apapun bisa saja terjadi. Misalnya saja tim Uber Thailand yang bisa sengit melawan Hong Kong. Kami juga akan mewaspadai Fu Mingtian. Walaupun sudah tidak bermain tunggal, tapi dia pernah menjadi juara SEA Games 2011," pungkas Imelda.

Berikut susunan pemain tim Uber Indonesia vs Singapura :

Linda Wenifanetri vs Chen Jiayuan
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian
Bellaetrix Manuputty vs Liang Xiaoyu
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Shinta Mulia Sari/Yao Lei
Maria Febe Kusumastuti vs Fu Mingtian
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6554 seconds (0.1#10.140)