Suci/Tiara Buat Singapura Mati Kutu

Selasa, 20 Mei 2014 - 11:58 WIB
Suci/Tiara Buat Singapura Mati Kutu
Suci/Tiara Buat Singapura Mati Kutu
A A A
NEW DELHI - Ganda Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil menggandakan keunggulan Indonesia atas tim Uber Singapura. Mereka menang atas pasangan Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian 21- 14, 21-15.

Kemenangan Suci/Tiara bisa dikatakan dilalui dengan perjuangan keras. Pasalnya, dalam pertandingan yang digelar di Fort Indoor Stadium, Selasa (20/5), Neo/Mingtian di luar dugaan berani meladeni perlawanan pasangan Indonesia.

Sempat tertinggal, namun Neo/Mingtian bisa mengejarnya bahkan memaksa kedudukan 9-9. Selanjutnya kejar mengejar angka pun terjadi hingga kedudukan 10-10.

Beruntung Indonesia mendapatkan angka 11 lebih dulu sehingga terjadinya interval. Dengan masukan yang diberikan pelatih Marlev Mainaky penampilan pasukan Indonesia kembali membaik meski sebelumnya mampu disamakan lagi menjadi 11-11.

Hal tersebut tidak berlangsung lama. Suci/Tiara berhasil memimpin 14-11 dan sempat dikejar 14-12. Tapi setelah itu ritme permainan menjadi milik Indonesia. Salah komunikasi di pihak lawan membuat permainan mereka mudah dikendalikan Suci/Tiara yang menyudahi perlawanan dengan skor 21-14.

Tidak ingin mengulangi kesalahan di game pertama, Suci/Tiara langsung menekan lawan. Neo/Mingtan sendiri tidak tertekan dan mencoba melepaskan diri hingga membuat pertandingan berlangsung ketat. Indonesia memimpin lebih dulu 3-1. Namun ganda Singapura terus menempelnya hingga kedudukan 5-2. Selisih angka coba terus dijaga pasangan Singapura ini. Tak kenal lelah mereka terus mengambil bola yang diberikan Suci/Tiara.

Sayangnya akurasi penempatan bola seringkali keluar lapangan dan menjadi keuntungan Suci/Tiara. Dan, bisa ditebak Suci/Tiara terus merajarela dan terus meninggalkan lawannya. Namun Neo/Mintian sempat mengejarnya sampai angka 14-18.

Dengan kemenangan ini, tim Uber Idonesia membutuhkan satu partai lagi untuk membukukan kemenangan atas Singapura. Jika berhasil mengalahkan Singapura ini adalah kemenangan kedua setelah sebelumnya membenamkan Australia 5-0. Di partai ketiga ini, Indonesia akan menurunkan tunggal kedua Bellaetrix Manuputty yang akan melawan Liang Xiaoyu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9517 seconds (0.1#10.140)
pixels