Pemain Indonesia Puji Nigeria

Selasa, 20 Mei 2014 - 16:51 WIB
Pemain Indonesia Puji Nigeria
Pemain Indonesia Puji Nigeria
A A A
NEW DELHI - Meski dengan mudah dikalahkan tim Piala Thomas Indonesia, penampilan pemain Nigeria tidaklah terlalu buruk. Setidaknya itulah penilaian pemain tim Pial Thomas Indonesia.

Indonesia memastikan tiket perempat final setelah pada laga kedua yang digelar di Siri Indoor Sport Stadium, New Delhi, Selasa (20/5), tanpa ampun menggebuk Nigeria 5-0. Sebelumnya, Tommy Sugiarto Cs juga sukses mengandaskan Singapura dengan skor telak 5-0.

Kemenangan telak atas Nigeria sejak awal memang sudah diperkirakan sejak awal. Namun, Indonesia ternyata tidak menurunkan pemain baru dengan tetap mempertahankan pemain yang diduel pertama menang atas Singapura.

Di tunggal pertama misalnya, Indonesia tetap menurunkan Tommy yang saat ini penampilannya terus menanjak. Tommy yang menang atas Jinkan Ifraimu Bulus menilai permainan lawannya terbilang bagus.

“Penampilan pemain Nigeria cukup lumayan kok, orang mungkin berpikir kalau Nigeria bulutangkisnya tidak pernah terdengar. Tapi permainan mereka cukup bagus, buktinya bisa unggul di benua Afrika dan lolos ke putaran final Piala Thomas,” kata Tommy di badmintonindonesia.

Pujian juga datang dari pemain ganda Hendra Setiawan yang bersama M. Hasan mengandaskan perlawanan Enejoh Abah/Victor Makanju dua game langsung 21-8, 21-8.

“Secara teknik mereka cukup bagus kok, bisa mengimbangi. Semoga kedepannya bulutangkis Nigeria semakin maju dan bisa lebih baik,” beber Hendra.

Sementara mengenai mengapa Indonesia tidak merotasi pemain menghadapi Nigeria yang notabene tim terlemah di Grup A ini ? Manajer Christian Hadinata mengungkapkan hal tersebut tanggungjawab pelatih.

“Susunan pemain yang diturunkan adalah keputusan pelatih yang lebih tahu kondisi para pemain. Mengapa diturunkan tim terbaik? Penampilan tim Thomas melawan Singapura masih belum maksimal, jadi mereka diturunkan lagi agar bisa menyesuaikan dengan kondisi lapangan,” jelas Christian.

Dengan kemenangan ini, tim Thomas Indonesia berada di puncak klasemen Grup A dan memastikan satu tiket di perempatfinal. Sedangkan Thailand berada di posisi kedua, disusul Singapura dan Nigeria.

Pertandingan penyisihan terakhir di Grup A akan mempertemukan Indonesia dengan Thailand, laga ini sekaligus menjadi penentu siapa yang berhak menyandang titel juara grup.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6967 seconds (0.1#10.140)
pixels