Lemparan Handuk Ferdinand Tuai Kecaman

Rabu, 21 Mei 2014 - 00:20 WIB
Lemparan Handuk Ferdinand Tuai Kecaman
Lemparan Handuk Ferdinand Tuai Kecaman
A A A
BANDUNG - Mantan wasit senior sekaligus Anggota Komite Wasit PSSI Jimmy Napitupulu angkat bicara soal insiden handuk pada laga Persib Bandung menjamu Pelita Bandung Raya.

Jimmy yang duduk di kursi VVIP Stadion Si Jalak Harupat melihat langsung keusilan Ferdinand Sinaga membuang handuk penjaga gawang PBR, Dennis Romanov.

Mantan wasit FIFA ini menyesalkan apa yang terjadi di dalam lapangan. Sebagai seorang profesional seharusnya pemain fokus dalam pertandingan.

"Itu norak," tegas Jimmy saat ditemui sindonews.com usai pertandingan, Selasa (20/5/14).

"Sebagai pemain profesional yang dibayar mahal seharusnya fokus pada pertandingan. Jangan masalah kecil malah dipermasalahkan," ungkap salah satu wasit terbaik di Indonesia ini.

Pada laga berlabel derby Bandung ini memang berlangsung panas. Tidak sedikit energi yang dikeluarkan wasit untuk menghukum pemain yang melanggar.

Tujuh kartu kuning disebarkan wasit Handi Kristanto pada laga yang berkesudahan 2-2 ini.

Insiden handuk sendiri terjadi di pertengahan babak kedua dimana Ferdinand dengan sengaja membuang handuk milik Romanov yang digantung di jaring gawang.

Aksi yang dilakukan Ferdinand ini mendapat reaksi dari si empunya handuk. Bahkan laga sempat terhenti meski wasit tidak memberi kartu bagi Ferdinand maupun Romanov.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6993 seconds (0.1#10.140)