Tim Thomas Indonesia Hafal Permainan Thailand

Rabu, 21 Mei 2014 - 03:00 WIB
Tim Thomas Indonesia Hafal  Permainan Thailand
Tim Thomas Indonesia Hafal Permainan Thailand
A A A
NEW DELHI - Tim Piala Thomas Indonesia bakal menghadapi Thailand di laga penyisihan terakhir grup A Piala Thomas 2014. Pertandingan yang bakal dilangsungkan pada Rabu (21/5) pukul 09.00 ini akan memperebutkan titel juara grup A.

Indonesia memastikan tiket perempat final setelah pada laga kedua yang digelar di Siri Indoor Sport Stadium, New Delhi, Selasa (20/5), tanpa ampun menggebuk Nigeria 5-0. Sebelumnya, Tommy Sugiarto Cs juga sukses mengandaskan Singapura dengan skor telak 5-0.

Meskipun Indonesia lebih difavoritkan untuk menang, namun pertarungan kedua negara diperkirakan akan berlangsung sengit. Baik Thailand maupun Indonesia sama-sama menurunkan formasi terbaiknya. Namun tunggal kedua Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk tak diturunkan karena mengalami cedera.

"Formasi ini ditentukan oleh tim pelatih, ini adalah susunan terbaik melawan Thailand. Intinya siapa saja yang diturunkan, punya tugas untuk menyumbang poin, jadi harus siap," kata Christian Hadinata, manajer tim Thomas, dalam keterangan pers PBSI.

Di partai pertama akan terjadi duel dua tunggal putra top dunia antara Tommy Sugiarto melawan Boonsak Ponsana. Skor pertemuan sementara diungguli Tommy dengan kedudukan 3-1.

"Saya sudah sering bertemu dengan Boonsak, kami sudah tahu permainan masing-masing dan saya juga tahu dimana kekurangan serta kelebihan dia. Semua tergantung persiapan saja, yang paling siaplah yang bakal menang," kata Tommy soal lawannya.

"Target pertama adalah menjadi juara grup, kami tak mau kecolongan saat melawan Thailand. Saya rasa peluang Tommy dan Boonsak 50-50, Tommy senang dengan irama permainan Boonsak. Peluang di tunggal ketiga juga cukup terbuka," ujar Joko Suprianto, sang pelatih.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7978 seconds (0.1#10.140)
pixels