Greysia/Nitha Siap Gempur Ganda Ginseng

Rabu, 21 Mei 2014 - 08:37 WIB
Greysia/Nitha Siap Gempur Ganda Ginseng
Greysia/Nitha Siap Gempur Ganda Ginseng
A A A
NEW DELHI - Ganda terkuat tim Piala Uber Indonesia Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari siap menggempur ganda Korsel Jang Ye Na/Kim So Young. Indonesia akan bertemu Korsel dalam duel terakhir penyisihan Grup B, Rabu (21/5) siang ini di Siri Indoor Sport Stadium, New Delhi, India.

Greysia/Nitya mengatakan bakal tampil lebih fokus melawan ganda putri Korea. Jika melihat rekor pertemuan, Greysia/Nitya unggul 1-0 dari ganda andalan Korea, Jang Ye Na/Kim So Young.

“Tipe permainan ganda Korea itu sangat rapi, mereka jarang mati-mati sendiri. Kami harus lebih fokus dan konsentrasi,” kata Nitya seperti dikutip badmintonindonesia, Rabu (21/5).

Secara keseluruhan nomor ganda yang paling mempunyai peluang menambang angka dibandingkan dengan nomor tunggal. Hal tersebut diakui manajer Imelda Wiguna yang mengatakan rekor pertemuan nomor tunggal yang akan menurunkan Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti melawan tunggal pertama dan kedua Korea tidaklah terlalu menggembirakan.

Linda tercatat sudah tiga kali bertemu dengan Sung Ji Hyun dan belum pernah menang. Hal yang sama juga dialami Febe. Dari empat pertemuan Febe belum sekalipun meraih kemenangan atas Bae Yeon Ju.

“Di nomor tunggal memang agak berat, head to head tunggal pertama dan kedua kami belum pernah menang. Namun ini kan pertandingan beregu, kami berharap anak-anak bisa bermain lebih semangat dan memenangkan pertandingan,” kata Imelda.

“Sedangkan di nomor ganda, pasangan Greysia/Nitya tampil perfect saat melawan ganda Singapura. Suci/Tiara masih perlu ditingkatkan lagi terutama Suci, Tiara saya lihat semangatnya sudah luar biasa,” ungkap Imelda.

“Kami tidak akan membebani para pemain untuk menang, walaupun sebetulnya kami semua sangat berharap bisa menang dan menjadi juara grup agar jalan di perempat final lebih ringan. Menang atau kalah itu belakangan, yang penting berjuang dulu, rileks saja,” tambahnya.

Berikut susunan tim Uber Indonesia melawan Korea Selatan
Linda Wenifanetri vs Sung Ji Hyun
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Jang Ye Na/Kim So Young
Maria Febe Kusumastuti vs Bae Yeon Ju
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Jung Kyung Eun/Kim Ha Na
Adriyanti Firdasari vs Kim Hyo Min
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0224 seconds (0.1#10.140)