Inggris Bakal Sabotase Madrid

Rabu, 21 Mei 2014 - 11:00 WIB
Inggris Bakal Sabotase Madrid
Inggris Bakal Sabotase Madrid
A A A
LONDON - Keinginan Madrid untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 akan mendapatkan tantangan. Adalah Inggris yang secara terang-terangan mengatakan akan menyabotase pencalonan ibukota Spanyol itu jika persoalan sengketa Gibraltar belum diselesaikan.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung anggota parlemen Inggris Sir Graham Watson. Ucapannya ini diperkirakan memang langkah Perdana Menteri Inggris Davis Cameron untuk menekan Spanyol.

Watson mengungkapkan sikap negaranya tersebut tak lepas dari tindakan Spanyol yang menerapkan pemeriksaan yang panjang di Selat Gibraltar. Padahal wilayah yang dijadikan pemeriksaan tersebut adalah wilayah yang diklaim masih milik Inggris.

\"Soal sabotase itu memang sudah dikatakan PM Cameron ke PM Spanyol (Mariano Rajoy). Jika mereka tetap membiarkan antrean itu di perbatasan, saya memastikan mereka tidak akan mendapatkan olimpiade. Percayalah hal itu akan terjadi,\" tegas Watson di insidethegame, Rabu (21/5).

Saat ini Madrid terus berkampanye untuk mendapatkan dukungan menjadi tuan rumah olimpiade. Komite Olimpiade Internasional IOC) terus menerima kota yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. Madrid telah dua kali gagal menjadi tuan rumah setelah dikalahkan London pada 2012 dan Rio de Jaeniro 2016.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2002 seconds (0.1#10.140)