Tommy Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Rabu, 21 Mei 2014 - 12:57 WIB
Tommy Akui Banyak Lakukan...
Tommy Akui Banyak Lakukan Kesalahan
A A A
NEW DELHI - Pemain tunggal Tommy Sugiarto mengakui dirinya banyak melakukan kesalahan sendiri saat dikalahkan Boonsak Ponsana di partai pertama penyisihan Grup A Piala Thomas. Atas kekalahan itu, Indonesia tertinggal lebih dahulu dari Thailand.

Sebenarnya penampilan Tommy di awal pertandingan terbilang sangat bagus. Ia yang mengandalkan permainan reli membuat pemain Thailand itu kesulitan. Sayangnya pola ini tidak berlanjut di game kedua hingga Boonsak bisa mencurinya dan memaksakan pertandingan harus dilanjutkan di game ketiga.

Di game penentuan permainan Tommy makin dikendalikan lawan. Boonsak yang sudah tahu pola pemainan lawannya itu menurunkan tempo yang membuat Tommy sulit keluar dari tekanan.

“Saya banyak melakukan kesalahan sendiri, saat Boonsak memperlambat tempo permainan, saya juga tidak siap. Di game ketiga, saya sudah tertinggal jauh tapi berusaha untuk mengejar, sayangnya Boonsak kembali fokus dan dia hanya butuh beberapa poin saja,” kata Tommy dikutip badmintonindonesia, Rabu (21/5).

Meski kalah, Tommy menaruh kepercayaan jika Indonesia bisa memenangkan pertandingan terakhir di grup. “Walaupun saya belum bisa menyumbang poin pertama, saya yakin tim Thomas bisa memenangkan pertandingan melawan tim Thailand. Kami tetap optimis bisa menjadi juara grup,” ucapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)