Angga/Rian Pastikan Indonesia Juara Grup

Rabu, 21 Mei 2014 - 14:08 WIB
Angga/Rian Pastikan Indonesia Juara Grup
Angga/Rian Pastikan Indonesia Juara Grup
A A A
NEW DELHI - Tim Piala Thomas Indonesia akhirnya berhasil mencapai target juara grup di penyisihan Piala Thomas. Kepastian itu diperoleh dari kemenangan ganda kedua Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang menghentikan perlawanan Maneepong Jongjit/Patiphat Chalardchaleam 21-14, 22-20. Hasil tersebut membuat Indonesia unggul 3-1 atas Thailand.

Sebenarnya pertandingan terakhir di Grup A ini masih menyisakan satu partai lagi, yakni tunggal putra. Namun apapun hasil yang diperoleh Simon Santoso yang akan menghadapi Thammasin Sitthikom tidak lagi mempengaruhi sukses tim Merah Putih.

Dalam pertandingan di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (21/5), penampilan anak asuh Heri IP sangat trengginas. Pasangan peringkat 11 dunia itu menikmati sekali permainan dan sama sekali terlihat terbebani sebagai partai penentu.

Game pertama dilalui dengan penuh percaya diri. Mereka pun bisa mendapatkan game pertama ini dengan kemenangan 21-14. Di game kedua, pasangan Thailand mencoba mengambil inisitiaf serangan dengan melancarkan pukulan keras. Angka pun berhasil direbut dam memaksa pasangan Indonesia tertinggal dalam pengumpulan angka.

Namun kekompakan Angga dan Rian ternyata menjadi batu sandungan lawan untuk mendominasi game kedua. Alhasil, game kedua ini kembali menjadi milik pasangan Indonesia yang bisa memenangkan pertandingan dengan poin
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0521 seconds (0.1#10.140)