Perempat Final Dulu, Semifinal Kemudian

Kamis, 22 Mei 2014 - 11:06 WIB
Perempat Final Dulu, Semifinal Kemudian
Perempat Final Dulu, Semifinal Kemudian
A A A
NEW DELHI - Harapan tim Piala Thomas untuk merebut gelar juara hanya butuh beberapa tahap lagi. Namun, untuk mewujudkan impian tersebut perempatfinal melawan harus dilalui. Untuk itu, manajer Christian Hadinata sudah menyiratkan untuk fokus di perempat final dulu baru memikirkan semifinal.

Dalam undian yang digelar, Kamis (22/5) dinihari, tim Piala Thomas Indonesia akan bersua Korsel. Sebagai juara Grup A otomatis Indonesia akan bertemu tim yang ada di posisi runner up Grup C. Dan, di luar dugaan Korsel harus mengakui keunggulan Malaysia di duel terakhir yang berkesudahan 2-3.

"Kami sudah memasuki babak perempat final yang menggunakan sistem gugur, semua ditentukan oleh performa pemain di lapangan. Saat ini kami belum memikirkan babak semifinal, yang penting petik kemenangan atas Korea dulu," ucap Christian dilansir badmintonindonesia.

Mengenai lawan yang akan dihadapi, Christian mengatakan semua lawan harus siap dihadapi. "Ini memang inilah hasil undian. Runner up memang larinya bisa kemana saja. Kami bisa menilai permainan tim Korea, begitu juga sebaliknya. Korea adalah salah satu negara bulutangkis yang kuat di Asia selain Tiongkok, Indonesia dan Jepang. Tim Korea punya kekuatan yang merata, tim kami juga tidak bisa dibilang lebih dominan," papar Christian.

Indonesia menjadi juara grup setelah mencatat tiga kali kemenangan. Di laga pertama tim Merah putih mengandaskan Singapura 5-0, menggilas Nigeria juga dengan 5-0 dan menang atas Thailand 4-1.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7367 seconds (0.1#10.140)