November Nanti, Pacquiao Kembali Berlaga di Macau

Kamis, 22 Mei 2014 - 17:37 WIB
November Nanti, Pacquiao Kembali Berlaga di Macau
November Nanti, Pacquiao Kembali Berlaga di Macau
A A A
LAS VEGAS - Bos perusahaan promosi tinju Top Rank, Bob Arum, menjadwalkan Manny Pacquiao akan kembali berlaga di dalam ring pada November mendatang. Promotor kawakan itu juga berencana menempatkan laga Pacquiao di Macau, China.

Arum menambahkan bahwa Juan Manuel Marquez akan menjadi pilihan pertama pertarungan Pac Man berikutnya. Namun, dia juga tidak mau menutup kemungkinan ikon tinju Filipina itu berhadapan dengan lawan yang lain, salah satunya bintang tinju Inggris, Amir Khan.

Banyak kemungkinan-kemungkinan lain yang bisa saja terjadi, kata Arum. Termasuk pada apakah Oscar De La Hoya akan mampu menjadi pemenang dalam perebutan kekuasaan Golden Boy Promotions dengan sang CEO, Richard Schaefer.

"Jika Oscar mengambil alih perusahaan seperti dia bicarakan, kami terbuka untuk mereka juga," tegas Arum, dikutip Inquirer. "Orang yang lain (Schaefer) mengatakan dia tidak akan berurusan dengan saya, jadi kami akan melihat apa kata Oscar."

Pacquiao, yang merupakan juara kelas welter WBO, memperoleh peluang untuk mendapatkan duel kelima dengan Marquez, setelah legendaris Meksiko itu berhasil menundukkan Mike Alvarado dalam laga eliminasi untuk gelar WBO, akhir pekan kemarin. Sejauh ini, Pacquiao sudah meraih dua kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah dalam empat pertemuannya dengan Dinamita -julukan Marquez-.

Sementara Arum mengincar pertarungan di Macau, pasalnya dia meraih sukses ketika menggelar beberapa pertarungan di daerah kantong perjudian China tersebut. "Kami bicara Macau malam ini, itu pilihan pertama kami," tandas Arum.

"Tapi ada pilihan lain. Kami akan melihat apa yang Las Vegas tawarkan dan mungkin ada tawaran dari Timur Tengah. Tapi itu mungkin akan Macau," imbuh Arum.

Pacquiao sendiri telah memperpanjang kontraknya bersama Top Rank. Lewat kesepakatan anyar tersebut, Pacquiao, yang bergabung ke Top Rank sejak 2005, akan terus bersama Top Rank hingga dua tahun ke depan. Dengan demikian, Pacquiao masih memiliki lima pertarungan lagi, karena biasanya petinju 35 tahun itu berlaga sebanyak dua kali dalam setahun. Pada tahun ini, dia baru menjalani duel melawan Timothy Bradley, bulan lalu.

"Manny adalah tipe pria yang luar biasa setia dan dia punya karir yang hebat dengan kami," ujar Arum. "Kami harus bekerja pada istilah yang berbeda dan seperti itu, tapi kami melakukannya."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6736 seconds (0.1#10.140)