Tim Uber Sudah Tampil Maksimal

Jum'at, 23 Mei 2014 - 00:35 WIB
Tim Uber Sudah Tampil Maksimal
Tim Uber Sudah Tampil Maksimal
A A A
NEW DELHI - Tim Uber Indonesia mengangkat koper lebih cepat dari turnamen Thomas-Uber Cup 2014 setelah dikalahkan tim Uber India dengan skor 0-3 di babak perempatfinal.

Bertanding di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (22/5) Indonesia yang menurunkan Lindaweni Fanetri di tunggal pertama kalah dari Saina Nehwal dengan skor 17-21 dan 10-21.

Kekalahan di nomor pertama membuat mental pemain Indonesia sedikit menurun. Bellaetrix Manuputty yang turun di partai kedua gagal menyamakan kedudukan. Kekasih pebulu tangkis Dionysus Hayom Rumbaka ini harus mengakui keunggulan Sindhu P.V dengan skor 16-21, 21-10, 23-25.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang turun di partai ketiga menjadi kunci buat kedua tim. Jika India memenangkan pertandingan di partai ketiga, maka mereka melaju ke semifinal. Sebaliknya, jika Indonesia mampu mengamankan nomor ini, maka Indonesia yang berpeluang besar untuk menang karena unggul di dua nomor selanjutnya.

Jwala/Ashwini tampaknya tahu betul bahwa mereka mesti memanfaatkan keunggulan tim mereka. Sebelumnya, Saina Nehwal dan Sindhu P.V berhasil membekukan dua poin kemenangan.

Greysia/Nitya yang kini duduk di rangking sembilan dunia, tak bermain dalam penampilan terbaik. Pasangan ini kerap gagal mengantisipasi bola-bola lawan, baik bola dari Jwala di depan net, atau smash kencang Ashwini yang membelah pertahanan mereka.

"Semua pemain pasti maunya menang, tetapi kami sudah bermain maksimal. Inilah yang dapat kami berikan. Meskipun belum bisa mencapai target, namun kami sudah memberikan yang terbaik," ucap Nitya seperti dikutip Badmintonindonesia.

"Ashwini punya smash yang kencang. Pengembalian kami juga banyak yang tanggung, jadi mereka lebih enak menyerang," tambahnya.

Berikut hasil lengkap pertandingan babak perempat final antara tim Uber Indonesia melawan India (0-3) :

Linda Wenifanetri vs Saina Nehwal 17-21, 10-21
Bellaetrix Manuputty vs Sindhu P. V 16-21, 21-10, 23-25
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa 18-21, 18-21
Adriyanti Firdasari vs Thulasi P. C (tidak dimainkan)
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Saina Nehwal/Sindhu P. V (tidak dimainkan)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6739 seconds (0.1#10.140)